4 Prioritas Pembangunan di Musrenbangdes Bumirejo

207
0

Transbojonegoro.com – Beberapa Desa di Wilayah Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro melaksanakan Musrenbangdes tahun 2020,kegiatan tersebut merupakan forum musyawarah di tahun 2019 para pemangku kepentingan (stakeholder) Desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) Tahun anggaran yang direncanakan pada 2020.

Musrenbang Desa dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada RPJM Desa, Setiap Desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan,yaitu,RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan,yaitu,RKP Desa.

Sepertihalnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) 2020 Yang di laksanakan Desa Bumirejo Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro Tahun 2020 yang di gelar pada,Kamis 31 Januari 2019.Dalam Musrenbangdes tersebut memprioritas kegiatan untuk rancangan pembangunan pada tahun 2020.

Dan hasil kesepakatan dalam Musrenbangdes Bumirejo yang di laksanakan di pendopo balai Desa pada malam hari sekira pukul 19.30 WIB tersebut telah di sepakati 4 titik pembangunan yang di prioritaskan pada tahun 2020 di Desa Bumirejo dalam Musrenbangdes yaitu.

1.Pelebaran jalan dan gorong gorong yang ada di Dusun Kapal Desa Bumirejo.

2.TPT jalan makam dan Drenase untuk Dusun Kapal Desa Bumirejo

3.Pemasangan paving di halaman sekolahan MI di Dusun Kamung Desa Bumirejo

4.TPT Telaga dan pelebaran jalan serta TPT Jalan poros Desa di Dusun Jombang.

Musrenbangdes tersebut,dikuti Forpimka Kepohbaru, Pemdes, BPD, LPMD, Tokoh masyarakat beserta RT/RW.***(Munir)

Editor : Eko

Baca :  Pemkab Bojonegoro Bersama Kodim dan DLH Bersinergi Menanam Ribuan Pohon