AHY Sambang Tuban Bojonegoro Ngetan Bareng Kang Maskur

152
0

Transbojonegoro.com – Komandan Komando Satuan Tugas (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),berkunjung di Jawa Timur dalam 2 hari di 4 Kabupaten.Tuban,Bojonegoro,Lamongan dan Gersik yang di jadwalkan pada tanggal 23-24 Januari 2019 untuk menyampaikan 14 Program Partai Demokrat tersebut.

1.Ciptakan lebih banyak lapangan kerja, termasuk untuk milenial dan perempuan, serta batasi tenaga kerja asing.2. Kelola keuangan dan tingkatkan pelayanan BPJS dengan mengutamakan golongan kurang mampu.

3. Berikan subsidi listrik untuk golongan kurang mampu dan sediakan secara cukup BBM Premium.4. Pertahankan subsidi pupuk untuk petani.

5. Setop impor pangan ketika musim panen.6. Tingkatkan gaji pegawai, termasuk guru, TNI dan Polri maupun pensiunan, agar memiliki daya beli yang baik.7. Longgarkan pajak, termasuk dunia usaha agar bisa tumbuh baik dan bisa tingkatkan upah buruh.

8. Bantu dan lindungi UMKM, termasuk pedagang kecil dan angkutan kota.9. Angkat secara bertahap guru dan pegawai honorer dan tingkatkan kesejahteraan perangkat Desa.10. Kontrol dan batasi utang pemerintah dan BUMN agar tak bebani anak cucu.

11. Lanjutkan pembangunan infrastruktur, termasuk infrastruktur pedesaan, sesuai kemampuan keuangan Negara.12. Berikan perlindungan hukum kepada Rakyat secara adil dan jamin kebebasan berbicara termasuk kemerdekaan Pers.

13. Jaga kebhinekaan dan kerukunan antar identitas (SARA) dan cegah perpecahan Bangsa.14. Lanjutkan dan tingkatkan program pro rakyat SBY, seperti BOS,BPJS, Bantuan Lansia, Disabilitas, dan Bencana,PKH, RASKIN, BLT/BLSM, KUR, PNPM, dan lain-lain, untuk kurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial.

AHY sapaan akrab Agus Harimurti Yudhoyono ini berkunjung di Tuban dan Bojonegoro pada,Rabu 23 Januari 2019,di dampingi semua pengurus DPC partai Demokrat Kabupaten dan dihadiri Kader Partai Demokrat beserta ribuan masyarakat dengan menyampaikan program 14 Partai Demokrat di dua tempat,Gedung Tridarma Bojonegoro dan Gedung KSKP Tuban.

Baca :  Hampir 100 Formulir Pendaftaran Pengisian Perangkat Desa di Desa Nglarangan Sudah Dikeluarkan Panitia

Selain itu kedatangan AHY juga disambut para Caleg dari partai Demokrat salah satunya Caleg DPRD Provinsi Ir.Maskur,MM dalam kehadirnya AHY di dua Kabupaten tersebut,karena bertepatan Ir.Maskur,MM sebagai Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur nomer urut 1 didapil Bojonegoro-Tuban.

AHY beserta rombongan dan bersama Kang Maskur sapan akrab Ir.Maskur,MM setelah itu juga Ngeraketake ikatan (Ngetan), artinya Melekatkan Ikatan red, di luar agenda yang diagenda bersama AHY beserta rombongan berangkat ke Desa Bangilan Kecamatan Bangilan Tuban kerumah tokoh adat Bangilan,Mujoko Said.Disana di sambut meriah dengan musik hadrah (Rebanan) dan puisi.

Setelah Agenda seharian Ngetan bersama AHY selesai.Kang Maskur melanjutkan Ngetan bersama para warga Desa Sidorejo Dusun Karanggeneng Kecamatan Kenduruan Tuban,di warung Mbah Saminah dengan ngobrol diskusi bersama puluhan warga sambil minum kopi.

Dalam Ngetan tersebut Kang Maskur membuka sesi tanya jawab untuk para pengunjung warung saat itu,dan ada salah satu pengunjung warung warga Sidorejo Kenduruan yang bernama Sardi mempertanyakan perihal lapangan kerja,dalam sesi diskusi tanya jawab tersebut.

“Pak gimana saat ini cari pekerjaan koq sulit ya,apa lagi di Desa.Apakah bapak bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk Kami” tanya Sardi.

Kang Maskur menerangkan : ” Kami bersama partai Demokrat soal lapangan pekerjaan itu sudah masuk program perioritas partai Demokrat,seperti halnya yang di sampaikan Pak AHY dalam 14 program tersebut,dan itu menjadi PR bersama soal lapangan kerja khususnya Pemerintah karena ekonomi pemerintah juga hanya naik 5 persen,dan Saya bersama partai Demokrat akan mengawal,sesuai aspirasi malam ini apa yang Saya dengar dalam momen ngeraketake Ikatan (Ngetan) yang artinya Melekatkan Ikatan” tuturnya.

Oleh : Eko Cahyono