Musrenbangdes Desa Karangdayu Transparan

0

Transbojonegoro.com – Beberapa Desa di Wilayah Kecamatan Baureno pada bulan Januari 2019 ini melaksanakan Musrenbangdes yang merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) Desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) Tahun anggaran yang direncanakan.

Musrenbang Desa dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada RPJM Desa, Setiap Desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan,yaitu,RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan,yaitu,RKP Desa.

Sepertihalnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Yang di laksanakan Desa Karangdayu Kecamatan Baureno Bojonegoro Tahun 2019, prioritas kegiatan untuk rancangan pada tahun 2020.Dilaksanakan pada,25 Januari 2019.

Musrenbangdes yang berlangsung di kantor Desa tersebut,dikuti Forpimka Baureno, Pemdes, BPD, LPMD, Tokoh masyarakat beserta RT/RW.

Kepala Desa Karangdayu mengatakan: “Kegiatan Musrenbangdes ini kegiatan rutin yang di selenggarakan Desa Karangdayu untuk menciptakan pemerintahan Desa dengan semua elmen masyarakat dalam pembangunan yang transpsran selain dalam rancangan pembangunan karena semua Masyarakat berhak tahu.Dan itu sudah Kami laksanakan dari dulu,maka Kami libatkan semua untuk memberi usulan dan nantinya dalam forum Musrenbangdes muncul kesepakatan”ungkapnya.***(Munir)

Editor : Eko Cahyono

Baca :  Forpimda Bojonegoro Resmikan Pembangunan Jalan Poros Kebangkitan di Kecamatan Tambakrejo