Musrenbangdes Pomahan Sepakati Usulan 2020

198
0

Transbojonegoro.com – Musrenbangdes merupakan forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKP) tahun anggaran yang direncanakan.

Musrenbang Desa dilaksanakan setiap bulan Januari dengan mengacu pada RPJM desa, Setiap desa diamanatkan untuk menyusun dokumen rencana 5 tahunan yaitu RPJM Desa dan dokumen rencana tahunan yaitu RKP Desa.

Sepertihalnya Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) desa Pomahan Kecamatan Baureno Bojonegoro Tahun 2019, prioritas kegiatan tahun 2020, 25/01/2019.

Musrenbangdes yang berlangsung di kantor desa Pomahan itu, dikuti Forpimka kecamatan baureno, Pemdes, BPD, LPMD, Tokoh masyarakat beserta RT/RW itu,

Khairul Iswatin Kepala desa Pomahan mengatakan Dalam musrenbangdes yang berlangsung sekitar 2 Jam itu, menyepakati usulan program yang akan direalisasikan Tahun 2020.
“Diantaranya : Jembatan Rt 9 dan jalan rehap paving dusun Nunuk sepanjang 206 m. Drainase Dusun Ngrandu, TPT Dusun Semutan Rt 8. Dan Pomahan RT,10, dan 14 Drainase, Paving Rt 19. Paving Rt 18.” Ungkapnya”.(Bm/Munir)

Baca :  Pilkades Desa Piyak Zona Hijau, Aman