Ratusan Warga Ikuti Pelaksanaan Penyuluhan PTSL

0

TRANSBOJONEGORO.COM – Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Desa Karangdowo Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro, berlangsung di kantor desa setempat, 24/01/2019.

Hadir dalam penyuluhan tersebut Badan Pertanahan Kabupaten Bojonegoro, BPMPD, Kejaksaan Negeri, Polres, Kodim, dan Forpimka Kecamatan sumberrejo, dan Para pemohon PTSL sekitar 75%, dari jumlah pemohon.

Suksesnya pelaksanaan penyuluhan hingga pelaksanaan PTSL di desa Karangdowo, dapat dilihat dari Atusias pemohon yang tingkat kehadiranya mencapai 75%.saat penyuluhan berlangsung.

Pada tahun 2019 ini, Desa Karangdowo merupakan desa penerima PTSL, adanya program Nasional ini mendapat respon dan tangapan positif dari warga, karena program PTSL ini sangat membatu masyarakat,”Tutur KH.Subakir (Kades Karangdowo).

KH.Subakir mengapresiasi panitia karena saat ini Desa Karangdowo dalam pemberkasan PTSL ini sudah mencapai 100%. Saat ini pemberkasan yang sudah masuk ke BPN 1065, bidang.”Katanya”

Camat Sumberrejo Drs.H.Ilham, MM, dihadapan ratusan pemohon mengatakan perlunya sertifikat, untuk meminimalisir peermasalahan tanah di kemudian hari, Ia berharap supaya program ini dapat dirasakan semua warga.(BM-Red).

Baca :  Diduga Pungut 700 ribu, Pemohon PTSL Geruduk Panitia