14 Desa Yang Akan Melaksanakan Pilkades di Kepohbaru, Segera Melalui Tahapan

187
0

Bojonegoro – Dalam konfrensi Kepala Desa se_Kecamatan Kepohbaru di Desa Nglumber,Kabupaten Bojonegoro.Drs.Gunardi selaku camat Kepohbaru memberi informasi kepada seluruh Kades yang hadir dalam konfrensi yang di gelar di balai Desa Nglumber pada,26/02/2019.

Salah satu informasi bersifat himbauan pada seluruh Kades yang hadir dalam konfrensi Kepala Desa tersebut.Tentang segera di bentuknya panitia penjaringan dan penyaringan BPD,karena itu bagian dari tahapan dari Pemkab yang harus dilalui Desa untuk melaksanakan Pilkades sesuai draf jadwal Pilkades serentak pada,26 Juli 2019.

Ada 14 Desa yang akan melaksanakan Pilkades di wilayah Kecamatan Kepohbaru.Segera membuat panitia BPD,di kuatirkan tidak segera di bentuk panitia penjaringan dan penyaringan BPD lama ke baru akan menghambat proses Pilkades sesuai jadwal draf yang ada.Karena itu termasuk tahapan-tahan yang harus dilalui oleh Desa.

“Bila pelaksanan Pilkades ingin maju sesuai komunikasi BPMD draf dari Bupati pada Juli.Semua tahapan harus di lalui,bila tidak dilalui kemungkinan bisa saya undur dan dilakasankanya PJ Kepala Desa”,turur Camat.

“Dalam pemilihan Pilkades di 14 Desa ini tidak ada PJ Kepala Desa,namun bila tahapanya tidak di lalui otomatis jadwal Pilkades bisa di undur di Tahun depan.Dan berlaku Pj karena masa jabatan Kades sudah habis saat 14 Desa ini melaksanakan”,pesanya.

Pilkades nanti sistemya tidak ada pemilihan ulang dan sudah di jelaskan di Perda maupun Perbup.Bila mana ada perolehan jumplah suara sama masing-masing calon,akan diambil DPT yang jumlahnya paling banyak di wilayah tersebut”

“14 Desa di Kecamatan Kepohbaru yang akan melaksanakan Pilkades.Tidak boleh membuat Perdes.Langsung aja pakai Tatib Panitia,karena sudah di atur oleh Perbup”,imbuhnya.***(Eko/Munir/Red)

Baca :  Polres Bojonegoro Buka Posko Pengaduan Terkait Tes Calon Pengisian Perangkat Desa