15 Persen Anggaran P ABBD 2019 Untuk Perbaikan Pelayanan KTP

0

Bojonegoro – Bupati Bojonegoro,Dr.Hj.Anna Mu’awanah hadiri Pembinaan dan penguatan kapasitas perangkat Desa se_Kecamatan Kepohbaru,Kabupaten Bojonegoro yang di laksanakan di Balai Desa Sugiwaras,Kecamatan Kepohbaru pada,Senin 25/02/2019.

Dalam kunjunganya.Bupati Bojonegoro dalam kegiatan pembinaan dan penguatan perangkat Desa yang di hadiri seluruh Forpimka Kepohbaru,Kepala Desa se_Kecamatan Kepohbaru beserta seluruh perangkat Desa.

Bupati Bojonegoro,Dr.Hj.Anna Mu’awanah menyampaikan tentang topoksi perangkat Desa dan Kepala Desa dalam menjalankan tugas dan wewenang di tingkat pemerintahan Desa,tentang pentingnya singkronisasi antara perangkat Desa dan Kepala Desa dalam menjalankan pemerintahan Desa.

Selain itu Bupati Bojonegoro dalam sambutanya juga memaparkan bahwa seluruh Desa harus cepat menyelesaikan admistrasi pengajuan ADD tahap 1.Dan yang belum segera menyelesaikan dan dikumpulkan supaya akhir Bulan Febuari ini bisa diterima”,dalam sambutanya.

Bupati Bojonegoro dalam sambutanya juga menginformasikan tentang pelayanan KTP yang pernah ditinjau.Ternyata berjubel dan banyak antrian dan tidak ada ventilasi yang seimbang di ruangan.

Bahwa pelayanan KTP maupun KK direncanakan pada tahun 2019 bisa di urus tiap-tiap Kecamatan untuk mengurai antrian, namun hanya Kecamatan tertentu yang perlu di prioritaskan.Karena pengadaan hanya 15 alat cetak E_KTP yang dianggarkan pada P ABBD 2019 untuk mempercepat Dan mempermudah pelayanan.

“Kita anggarka 15 persen P ABBD pada tahun 2019 ini untuk beli alat E_KTP yang nantinya di taruh di tiap-tiap Kecamatan,dan rencana 15 Kecamatan yang akan diberi dulu,untuk mempercepat pelayanan.Terutama Kecamatan yang banyak penduduknya maupun luas wilayahnya atau Kecamatan yang jauh”,tutur dalam sambutan Bupati.***(Eko/Munir/BM/Red)

Baca :  Wabub Buka Pelatihan Siskamtibmas