Bupati Bojonegoro Serahkan Sertifikat Ke – Warga

179
0

TRANSBOJONEGORO.COM – Penyerahan Setifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), dihadiri Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, dan Kepala Kantor badan pertanahan kabupaten bojonegoro, Lamri, AP,tnh, bertempat di Lapangan Desa Ngraho Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro Jum’at (22/2/19).

Sebanyak 893 Sertifikat diserahkan langsung oleh Bupati Bojonegoro didampingi Kepala kantor BPN Kabupaten Bojonegoro Lampri, APtnh, S.H, M.H, dalam sambutannya Lamri menuturkan, bahwa jumlah sertifikat Program PTSL yang akan diserahkan sebanyak 893 sertifikat.

“Dengan adanya sertifikat maka harga tanah akan semakin mahal. Selain itu, legalitas hukum atas kepemilikan tanah akan jelas.”Tuturnya.

Kepada para penerima sertifikat, Kepala BPN berpesan agar para penerima dapat memanfaatkan sertifikat tersebut untuk peningkatan usaha ekonomi, misalkan saja untuk jaminan atau anggunan.

“Gunakan sebaik-baikanya sertifikat PTSL ini untuk memberikan manfaat,” “pesanya

Lebih lanjut Kepala BPN Kabupaten Bojonegoro menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, menargetkan di akhir tahun 2021, seluruh bidang tanah di Kabupaten Bojonegoro sudah bersertifikat semua.

“Harapannya dengan program PTSL ini, dapat mengurangi sengketa ataupun konflik, terkait permasalahan pertanahan.”pungkasnya”.

Menurut Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah adanya Program Nasional Agraria (Prona) yang sebelumnya, masih belum sempurna, sehingga muncul satu program dari Presiden Joko Widodo, yaitu PTSL di mana program ini untuk seluruh bidang tanah di tingkat desa.

“Pemerintah Kabu Bojonegoro sangat mengapresiasi program PTSL ini, karena telah memberi manfaat bagi warga Bojonegoro.” Pungkas Bupati Bojonegoro.(BM-Red).

Baca :  Sinergitas Tiga Pilar Kamtibmas, Dapat Apresiasi Dari Kabaharkam Polri