Polres Bojonegoro Peringkat 8 se Indonesia Dalam Indeks Kepuasan dan Kepercayan Masyarakat

147
0

Bojonegoro – Pada Survei terkait indeks kepercayaan terhadap Institusi Polri yang dilakukan oleh beberapa lembaga Survei diantaranya Survei Alvara, Survei LSI, Survei Litbang Kompas, dan Survei The Gallup, Indeks Kepuasan publik terhadap Polri 87,8% menempati posisi ke-3 terbaik. Bahkan beberapa Polres juga meraih peringkat kepuasan pelayanan publik

Salah satu Polres yang meraih tingkat kepuasan diatas 76,46 % adalah Polres Bojonegoro, yang menempati peringkat ke 8 se indonesia dalam klasifikasi Kota metropolitan dan megapolitan dengan indeks kepuasan 87,31%.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli menyampaikan,bahwa Polres Bojonegoro masuk dalam klasifikasi Kota metropolitan dan megapolitan karena penduduknya diatas 1.000.000 jiwa.

“Untuk responden berasal dari 34 Polda dan 461 Polres yang terdiri dari responden pria dan wanita dengan paling banyak usia 21 -25 tahun dan level pendidikan mayoritas setingkat SLTA,” kata Kapolres

Dikatakan oleh AKBP Ary Fadli, sebelumnya telah banyak program yang dilakukan oleh Polres Bojonegoro, diantaranya beberapa aplikasi yang diciptakan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kepolisian.

“Alhamdulillah semuanya telah membuahkan hasil, terbukti dengan sederet penghargaan dan yang terakhir adalah penghargaan predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dari Menpan RB,” ucapnya.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bojonegoro yang telah membantu dalam perolehan berbagai prestasi.

“Dukungan kritik dan saran masyarakat Bojonegoro selalu Kami butuhkan untuk dapatnya mampu meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi,” pungkas Kapolres.***

Editor: Eko Cahyono

Baca :  Petani Tanggulangin Tuban Menduga Kelompok Tani Menjual Bantuan Benih Jagung