Iwan Nurudin Staf Kepresidenan Datang di Kedungadem Diaduli Tentang Pungli Oknum Perhutani

0

Bojonegoro – Staf kepresidenan Iwan Nurudin didampingi oleh DPR DKI Jakarta,Rio Sambodo datang di Desa Babat Kidul,Kecamatan Kedungadem,Kabupaten Bojonegoro dalam rangka sosialisasi dan penetapan program perhutanan sosial,pada Selasa 5 Maret 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat Desa Babat Kidul,Kepala Desa,Muspika,juga perwakilan kelompok tani se_Kecamatan Kedungadem dan Kecamatan Sugiwaras beserta seluruh masyarakat sekitar perhutani yang tergabung dalam paguyuban masyarakat Pesanggem.

Dalam kunjungan Iwan Nurudin staf Presiden menyampaikan,kehadiranya ini telah mewakili Presiden untuk menyampaikan sosialisasi sekalian mendengar langsung keluhan warga sekitar yang menggunakan tanah Perhutani.

“Yang mana tanah Negara adalah untuk rakyat,maka masyarakat disekitar juga bisa mengelola tanah tersebut tidak harus dimintai sesuatu atau yang sering disebut berupa pungli”,tuturnya.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari masyarakat sekitar lahan perhutani dengan berkesempatan mengutarakan aspirasi langsung ke staf Persiden saat hadir tersebut untuk menyampaikan tentang penggelolaan tanah Perhutani secara langsung ke staf Presiden.

Amin Tohari juga selaku tokoh masyarakat setempat yang turut hadir di acara tersebut,ikut menyampaikan aspirasinya ke staf Presiden langsung.

“Setiap masyarakat saat panen biasanya ada oknum yang memminta dengan dalih penyewaan,padahal tanah tersebut miliki Negara yang dikelola oleh rakyat,hasilnya juga untuk rakyat.Kena apa harus ada sewa dan disuruh bayar”,tuturnya.

Masih kata Amin Tohari,maka dengan tegas masyarakat setempat menginginkan agar kiranya masyarakat yang mengelola agar mendapat ligalitas yang jelas berupa sertifikat seperti di Daerah yang lainya”,harapnya.

Reporter: Bambang Sudiono

Editor : Eko Cahyono

Baca :  Fose Foto Bebas Beberapa Pemimpin Ini