Peduli Pada Anak, Bhayangkari Polres Bojonegoro Gelar Perlombaan Untuk Anak

208
0

Bojonegoro – Untuk memeriahkan ulang tahun Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke 39 tahun 2019, Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bojonegoro mengadakan beberapa perlombaan yang ditujukan untuk anak-anak setingkat kelompok bermain (KB) dan TK Kemala Bhayangkari se-Cabang Bojonegoro pada hari Sabtu (09/03/2019) pagi di lapangan sport centre Polres Bojonegoro. Adapun perlombaan yang diadakan YKB Cabang Bojonegoro adalah lomba menyanyi lagu wajib nasional, lomba senam kreasi dan lomba mewarnai.

Selain dihadiri oleh Ketua YKB Cabang Bojonegoro Ny. Rani Ary Fadli serta pengurus, acara juga dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro serta Pejabat Utama Polres Bojonegoro dan perwakilan dari beberapa sponsor acara. Acara perlombaan dalam rangka HUT YKB ke 39 oleh Cabang Bojonegoro sendiri diketuai oleh Ny. Nining Sujono.

Seusai acara ketua YKB mengatakan,bahwa kegiatan yang dilaksanakan saat ini merupakan serangkaian acara yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT YKB yang pada tahun 2019 berusia ke 39. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan agar anak pada usia dini sudah diajarkan untuk belajar tampil didepan umum serta dilatih untuk menunjukkan bakat yang dimiliki oleh anak-anak.

“Dengan acara ini, kami ingin nantinya anak-anak bisa berani untuk tampil menunjukkan bakatnya masing-masing”, ucap Ketua.

Selain diadakan berbagai perlombaan, Ketua YKB Cabang Bojonegoro juga menambahkan bahwa untuk mendukung program Pemerintah Indonesia bebas sampah 2020, dalam acara tersebut anak-anak juga diajarkan prilaku mencintai kebersihan lingkungan dengan cara mengurangi sampah plastik.

“Acara juga kami isi dengan acara untuk cinta kebersihan”, imbuh Ketua.

Dalam acara tersebut juga turut dimeriahkan dengan berbagai macam penjualan barang bazar dari Bhayangkari pengurus ranting serta sponsor yang ikut memeriahkan acara.

Untuk menunjang perlombaan, turut didatangkan juga dewan juri perlombaan yaitu
Untuk lomba senam Ibu Suratmi dari SDN Kauman, Ny. Reni Adi Tenggani dari YKB Cabang Bojonegoro serta AKP Roro Sri Harwati dari Polwan Polres Bojonegoro. Sedangkan untuk lomba menyanyi dewan jurinya yaitu Widodo, S.Pd dari SDN Kauman, Ny. Indrajit dari YKB Cabang Bojonegoro dan AKP Sri Ismawati.

Baca :  Peringati Hari Bhayangkara Ke-74, Bupati Bojonegoro Beri Penghargaan ke Kades Pelopor Kampung Tangguh Semeru

Dan dari hasil perlombaan diperoleh beberapa pemenang lomba yaitu untuk Juara lomba mewarna katagori kelompok bermain (KB) juara I, II dan III dari KB Kemala 64, sedangkan untuk kategori kelas A Juara I dari TK Kemala 64, Juara II dan III dari TK Kemala 67 dan untuk katagori kelas B untuk juara I dan III dari TK Kemala 65 dan untuk juara II dari TK Kemala 67.

Untuk lomba senam kreasi anak Juara 1 dari TK Kemala 64 sedangkan untuk lomba menyanyi Juara 1 adalah Azzahra Nirvana dari TK Kemala 64.***(Red)