Bupati LSM LIRA Siap Laporkan Penimbunan Beras BPNT

0

TRANSBOJONEGORO.COM – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat ( DPD LSM LIRA ) Kabupaten Bojonegoro, angkat bicara soal beras penundaan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang terjadi di Desa Blongsong Kecamatan Baureno Bojonegoro.16/4/2019.

Sunyoto Bupati DPD LSM LIRA Kabupaten Bojonegoro, menyayangkan penimbunan beras Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), selama empat bulan hingga mengakibatkan beras rusak sehingga tidak layak untuk di konsumsi.

Menurutnya, jika Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sudah siap di distribusikan harus segera didistribusikan, karena jika terlalu lama ditimbun, beras diperkirakan rusak, dan telur juga akan membusuk sehingga tidak layak untuk di konsumsi.

“Jadi enggak ada alasan apapun untuk menunda penyaluran, jika terlalu lama beras dan telur maupun beras sudah dipastikan rusak dan tidak layak dikinsumsi” Ucapnya.

Sunyoto akan segera melaporkan temuan ini ke pihak terkait, supaya bisa menjadi pelajaran terhadap oknum aparatur pemerintah desa blongsong untuk serius dan penuh tanggung jawab dalam mengemban tugas dan fungsinya sebagai aparatur pemerintah.”Imbuhnya”.

Terpisah Amin Kasi Pelayanan, yang didampingi Kepala desa desa Blongsong Kecamatan Baureno Bojonegoro, membenarkan adanya penimbunan beras dan telur BNPT tersebut.

Amin mengatakan Terkendalanya penyaluran Beras dan telur BNPT tersebut dikarenakan Kartu di bawa salah satu perangkat desa blongsong ” Terangnya.

Hingga saat ini Beras BNPT desa Blongsong Kecamatan Baureno Bojonegoro, yang selama 4X Pembagian belum didistribusikan dengan jumlah sekitar 27 sak bertempat di kantor desa dan 9 Sak dirumah salah satu penerima BNPT, sedangkan telur tidak diketahui keberadaanya,(Bm – Red)

Baca :  Mutasi Sekdes Desa Kedungrejo Sudah Selesai dan Gak Ada Masalah