Butuh 4,5 Tahun Untuk Membangun Masjid Semegah Ini

0

Bojonegoro-Syukur terpanjat atas selesainya pembangunan Masjid Baiturrohman Dusun Krandon Mandek,Desa Kadungrejo,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro dengan cara menggelar tasyakuran di halaman Masjid yang berdiri kokoh dan megah ini dengan tema pengajian umum dan gebyar sholawat menyongsong datangnya bulan Ramadhan 1440 H,oleh remaja dan takmir masjid Jami pada,29 April 2019.

Masjid yang memiliki sejarah dan regenerasi mulai dari berdirinya pada tahun 1950,asalnya Masjid pertama kalinya di bangun dari Bambu.Dan ini pembangunan ke 4 kalinya semenjak pada tahun 1950 sampai 2019,dan sekarang terlihat megah dan mewah dengan design modern.

Panitia menuturkan:”Pembangunan Masjid Baiturrohman yang ada di Dusun Krandon Mandek ini di bangun murni dari donasi masyarakat lokal dengan cara iuran permusim panen Padi. 5 persen dari hasil panen untuk di donasikan ke Masjid tersebut.Selain itu juga dari iuran uang seribuan yang masuk di kas dari masyarakat,tutur panitia.

“Untuk memiliki Masjid yang megah dan nice design serta modern ini masyarakat setempat butuh waktu 4,5 Tahun untuk membangunya.Dan pada tahun 2019 masjid sudah selesai dalam pembangunanya mencapai 90 persen”,imbuhnya.

Dalam tasyakuran bertema pengajian umum dan gebyar sholawat atas selesainya pembangunan Masjid Baiturrohman ini di hadiri oleh Pemdes,BPD,panitia pembangunan Masjid Baiturrohman,Camat Baureno juga para Kyai dan Ulama beserta ribuan warga sekitar maupun warga dari luar Desa Kadungrejo.***(Eko cahyono-Munir-Red)

Editor : Eko Cahyono

Baca :  Kenakan Pakaian Adat Para Pelajar Ini Sosialisasikan Ops Zebra 2019 Polres Bojonegoro