Di Buka Pendaftaran Pilkades, Dua Kontestan Sudah Siap Berlaga

165
0

TRANSBOJONEGORO.COM – Sebanyak 156 Desa di Kabupaten Bojonegoro, akan melangsungkan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahap dua. Pilkades yang akan diikuti 27 Kecamatan tersebut akan dilaksanakan tahun ini,

Sejak tanggal 11 April 2019 kemarin, sudah memasuki tahapan pendaftaran calon Kepala desa Gelombang I,

Informasi yang dihimpun transbojonegoro.com, sejak dibukanya pendaftaran Pilkades gelombang I ini, sedikitnya sudah dua desa di Kecamatan sumberrejo, yang telah menerima berkas pendaftaran dari calon, untuk mengikuti kontes pilkades yang akan berlangsung pada bulan juni nanti,13/4/2019.

Panitia Pilkades Desa Karangdowo dan desa pedjambon Kecamatan sumberrejo. Tanggal 12/4/2019 kenarin sudah menerima berkas pendaftaran dari calon Kades, masing – masing satu calon sudah mendaftar ke panitia Pilkades setempat.

Jumain (33) Satu calon yang sudah mendaftar kepanitia Pilkades Karangdowo Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro, pada hari Ke dua, sejak di bukanya Pendaftaran Pilkades oleh Panitia.

Jelang pelaksanaan Pilkades 2019 ini, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, berpesan setiap masyarakat yang ingin mencalonkan sebagai kepala desa harus memenuhi semua persyaratannya, sehingga tidak menjadi permasalahan dikemudian hari.
Biasanya Pilkades rawan terjadi sengketa di antara para calon yang bertanding.

“Pilkades ini lebih rawan dan lebih panas dari Pilkada. Karena itu perlu adanya kedewasaan di antara para calon kepala desa. Diharapkan pihak Kepolisian dan juga TNI ikut serta dalam mengamankan Pilkades serentak ini,” tandas Anna.

_______________________________________

Reporter : Bambang Setyawan
Editor : Mas Abie Ranger

Baca :  Sudah Beroperasi Hampir 1 Th, Belum Kantongi Izin UKL-UPL