Forum Silaturohmi Kamtibmas Kabupaten Bojonegoro Jelang Pemilu

141
0

Bojonegoro – Menjelang dilaksanakan Pemilu 17 April 2019 Polres bersama dengan FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) dan Pemkab Bojonegoro menyelenggarakan Forum Silaturahmi Kamtibmas. Acara diselenggarakan di gedung FKUB (11/4) dihadiri oleh Bupati, Forkopimda, Pemuka Agama, Ketua Partai, dan KPU Bojonegoro.

Ketua FKUB K.H Alamul Huda menyampaikan bahwa semua ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, KPU, Kepolisian, TNI yang hadir disini semua menjunjung tinggi dan ingin persatuan dan kesatuan bangsa ini tetap terjaga. Kita disini untuk berkomitmen kepada satu tujuan untuk perdamaian Indonesia. Menjaga Indonesia tetap NKRI. Kedamaian yang ada tidak bisa diganggu gugat, serta tidak ada kompromi bagi pemecah belah bangsa.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah menyampaikan bahwa acara ini untuk pemantapan terhadap pelaksanaan pemilu. Karena pemilu kali ini berbeda dengan yang sebelumnya, karena pemilu legislatif dan juga pemilu presiden dilaksanakan bersamaan. Sehinga hal itu membuat kerawanan dan konflik bertambah. Kita sebagai warga negara diminta untuk moderat dalam berfikir menghadapi pemilu, moderat dalam toleran menghargai perbedaan, menjaga sopan santun dalam berpolitik.

Kapolres Ary Fadli menyampaikan POLRI mendukung penuh acara ini, acara ini adalah bentuk partisipasi masyarakat menjaga keamanan dan juga perdamaian bagi negara.Pemilu saat ini berbeda dengan pemilu sebelumnya, karena pemilu kali ini lebih rentan terjadi konflik karena pileg dan pilpres digelar secara bersamaan.

Kasdim 0813 Mayor Infantri Hairil Achmad menyampaikan bahwa keamanan dan perdamaian sangat mahal harganya,
menjaga dan merawat agar negara dan bangsa kita tetap harmonis. Kedamaian dan keamanan yang ada di Bojonegoro sudah terjaga dengan baik. Hal ini dibuktikannya dengan penyelenggaraan Pilkada yang berjalan baik dan lancar.

Sumber : Bag Humas Dan Protokol Bojonegoro.

Baca :  Tiga PPK UPT PU Bina Marga Bojonegoro Serempak Laksanakan Rekondisi Jalan