Halaman SDN Drajat Tergenang Luapan Sungai Apur

0

Bojonegoro-Akibat intensitas curah hujan akhir-akhir ini yang terjadi di wilayah Kabaputen Bojonegoro mengakibatkan Sungai Apur yang melintasi Desa Drajat,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro meluap pada,Senin 29 April 2019.

Meluapnya sungai Apur tersebut menggenangi beberapa lahan pertanian di Desa Drajat dan fasilitas umum,yaitu,Sekolah Dasar Negeri Drajat 196.Banjir menggenangi halaman sekolahan tersebut dengan ketinggian air sekitar 20 Cm.

Adanya banjir yang menggenang di halaman sekolahan SDN 196 Drajat tidak sampai mengganggu proses aktifitas belajar mengajar di SDN tersebut.

Berdasarkan pantauan dari media ini,banjir tidak sampai menggenangi lantai bagian dalam gedung,hanya sampai depan gerbang sekolahan dan seluruh halaman sekolahan yang tergenang.Apa bila akan melintas entah itu siswa maupun guru harus melepas sepatu bila tidak ingin sepatunya basah,karena banjir merendam jalan masuk sekolahan dan halaman.

Menurut keterangan salah satu Staf SDN Drajat saat di temui di area Sekolah.”Banjir ini biasanya tidak bertahan lama ,mungkin sore sudah surut Mas.Dan di dalam Bulan April ini sudah 2 kali terjadi banjir di sekolahan ini,namun tidak sampai masuk ruangan kelas hanya di halaman sekolahan seperti ini”,tuturnya.***(Eko Cahyono-Munir-Red)

Editor : Eko Cahyono

Baca :  Patah as,truk Bermuatan Semen Cair Terperosok