Kabar Bahagia. Bupati Bojonegoro Naikan 100% Honorium RT/RW

0

Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro akan naikan Honorarium/Intensif bagi Ketua RT/RW sebesar 100%. Hal itu disampaikan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dihadapan Ketua RT/RW pada acara Pembinaan dan Penguatan Kapasitas RT/RW di empat Kecamatan yakni Temayang, Gondang, Sekar dan Ngasem hari ini (09/04/2019)

Bupati Bojonegoro juga menyampaikan bahwa selain Program Infrastruktur, Pemerintah Bojonegoro juga mempunyai program non fisik yaitu peningkatan SDM melalui pendidikan berupa beasiswa full payment bagi mahasiswa kurang mampu yang mengambil jurusan scientist (Kedokteran, pertanian, peternakan, migas, dsb), sedangkan bagi jurasan non scientist seperti jurusan bahasa, sejarah, tarbiyah, dsb akan diberikan beasiswa untuk mendukung kegiatan penelitian dan skripsinya. Selain itu juga akan mengalokasikan anggaran untuk program BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Daerah.

Diketahui bahwa masih ada 11.265 Kepala Keluarga di
Bojonegoro yang tidak menerima BPNT dari Pemerintah Pusat.

Dengan dasar itu Pemkab merencanakan program BPNT Daerah agar tidak terjadi ketimpangan di masyarakat dan dengan harapan masyarakat Bojonegoro kesejahteraannya semakin meningkat dan angka kemiskinan bisa semakin menurun. Oleh karena itulah peran RT/RW sangatlah penting dalm membantu Program Pemerintah Daerah agar tepat sasaran.

Sumber : Bag.Humas Dan Protokol Bojonegoro.

(Munir)

Baca :  Pasca Libur Lebaran,Hari Pertama Wajib Pajak Membludak