Kompak Politisi Demokrat. Ir.Maskur,MM Naik Reog Bersama Didik Mukrianto,SH,MH Juga Hadir Muh Fuad

151
0

Transbojonegoro.com – 3 Politisi Partai Demokrat menghibur masyarakat Desa sidorejo,Dusun Karanggeneng,Kecamatan Kenduruan,Kabupaten Tuban dengan kesenian Reog Ponorogo yang didatangkan oleh DPR RI Didik Mukrianto,SH,MH dari Dapil Bojonegoro-Tuban Fraksi Partai Demokrat.Reog tersebut di datangkan langsung dari Kabupaten Ponorogo untuk menghibur, berbaur dan menyapa pada masyarakat setempat yang di gelar dilapangan Dusun Karanggeneng Desa Sidorejo pada,Minggu 7 April 2019.

Ribuan masyarakat datang dan menyaksikan atraksi kesenian Reog Ponorogo ini dengan antusias,berbagai masyarakat berbondong-bondong menyaksikan hiburan Reog secara gratis yang di gelar oleh politisi Partai Demokrat tersebut.

Atraksi demi atraksi Reog yang di pertunjukan untuk memukau penonton,di sisi lain ada juga keseruan yang di perlihatkan,yaitu,saat Reog memanggul Didik Mukrianto,SH,MH dan Ir.Maskur,MM,mereka berdua adalah Politisi Partai Demokrat yang sama-sama maju di Pileg pada,17 April 2019 dari Partai Demokrat.

Didik Mukrianto,SH,MH sebagai DPR RI incumbent maju sebagai caleg DPR RI nomer urut 1 Sedangkan Ir.Maskur,MM dari Birokrasi,mantan PJ Bupati dan Mantan Kadin Peternakan Jawa Timur maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur nomer urut 1.Mereka sama-sama di Daerah pemilihan (Dapil) Bojonegoro-Tuban.Mereka menyapa ribuan penonton dengan naik diatas Reog sambil melambaikan tangan sapa penonton.

Selain di hadiri Didik Mukrianto,SH,MH dan Ir.Maskur,MM dalam pertunjukan Reog di Desa Sidorejo,Kecamatan Kenduruan tersebut juga di hadiri oleh DPRD Tuban dari komisi A dari fraksi Partai Demokrat Muh Fuad sebagai incumbent juga maju sebagai Caleg DPRD Tuban nomer urut 2 di Partai Demokrat pada pemilu nanti di Dapil 4 Kabupaten Tuban.

Ir.Maskur,MM Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur nomer urut 1 dari Partai Demokrat ini menyampaikan bahwa kesenian Reog adalah asli kesenian Indonesia yang patut di lestarikan supaya tidak di akui Negara lain.Dan ini terlihat masyarakat sangat cinta pada kesenian asli Indonesia ini dengan banyaknya penonton yang hadir menyaksikan pagelaran Reog sore ini,dengan rela berjubel dan duduk beralaskan tanah.masyarakat cinta kesenian ini”,salutnya.

Baca :  Ketua Umum PSHT Pusat, Murjoko Himbau Warga PSHT, Supaya Tidak Terprovokasi

“Saya duluh pernah menjabat PJ Bupati Ponorogo dan di Ponorogo saya saat itu juga sebagai penasehat persatuan Reog se-Kabupaten Ponorogo.Dan saya pernah di panggil keluar Negeri saat Reog Ponorogo mau di akui Negara lain dan saya bersama teman-teman datang memperjuangkan itu saat menjabat PJ Bupati Ponorogo.Saya mendukung kelestarian Reog Ponorogo, bahkan,di Ponorogo Reog di anggarkan lewat APBD.Bila di sini mau melestarikan dan berminat melestarikan kesenian saya akan dukung tapi harus mendukung duluh nanti saya dukung,apapun itu,yang penting positif dan berguna”,tuturnya.

Disela-sela acara Muh Fuad DPRD Kabupaten Tuban juga sebagai Caleg DPRD Tuban dari Partai Demokrat ini juga menuturkan.”Reog ini sangat menghibur masyarakat Desa Sidorejo dan sekitarnya maupun masyarakat Kenduruan.Biar tahu Reog itu seni budaya yang perlu di lestarikan karena selama ini jarang sekali ada pertunjukan Reog seperti ini biar masyarakat mengenal seni budaya yang ada di Indonesia”,tuturnya.

“Kalau di perlukan di lestarikan di Tuban,saya akan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata. Memang Reog di Kabupaten Tuban selama ini belum di kenal sebagian oleh masyarakat Tuban tapi bila masyarakat ingin melestarikan akan saya bantu koordinasikan untuk dikenal di Tuban dengan melihat antusiasnya masyarakat yang begitu banyak menonton hiburan kesenian ini”,pungkasnya.***(Eko/Red)