Ada 3 Calon Kades di Desa Caruban Kanor, 1 Meninggal, 1 Belum Lolos Verifikasi

0

Bojonegoro – Panitia Pilkades Desa Caruban,Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro menggelar rapat intern seluruh panitia Pilkades yang ada di Desa Caruban untuk membahas pelaksanaan Pilkades di Desa tersebut pada,26 Juni nanti.

Agenda rapat tersebut di gelar oleh panitia untuk membahas pelaksanaan Pilkades yang akan di laksanakan di Desa tersebut dengan 3 calon yang sudah mendaftar. Namun pada,Minggu 26 Mei 2019 ada salah satu calon Kades di Desa Caruban telah meninggal dunia.

3 calon kades di Desa Caruban yang sudah mendaftar kepanitia yaitu 1.Nurwakit,2.Sukiman,3.Kartining. Dari ke 3 calon tersebut ada satu yang meninggal dunia yaitu calon Kades atas nama Sukiman.Setelah meninggalnya salah satu calon di Desa Caruban tersebut saat ini tinggal 2 Calon Kades,yaitu Nurwakit dan Kartining. Kedua calon tersebut merupakan pasangan suami istri.

Pelaksanaan rapat panitia Pilkades di Desa Caruban,Kecamatan Kanor ini di gelar di Balai Desa setempat pada,28 Mei 2019 yang di pimpin oleh ketua panitia Pilkades Moh Arifin untuk membahas tahapan Pilkades maupun berita acara surat laporan tentang meninggalnya salah satu calon kepala Desa yang akan di kirim ke Pemeritah Kabupaten.

Selain itu panitia juga memverifikasi berkas salah satu calon Kades,yaitu Kartining yang sebelumnya belum dinyatakan lolos verifikasi oleh panitia saat mendaftar.Dan hanya 2 calon yang memenuhi syarat lolos verifikasi berkas dan verifikasi faktual saat itu.

Ketua Panitia saat di hubungi oleh awak media ini melalui telpon aplikasi WhatsAPP menyampaikan: “Rapat panitia ini sebenarnya sudah kami agendakan tapi berhubung ada salah satu calon yang meninggal kami juga membahas tentang berita acara laporan panitia yang akan di kirim ke Pemeritah Kabupaten dalam bentuk laporan bahwa ada salah satu calon yang sudah mendaftar sebelum pelaksanaan sudah meninggal dunia”,tutur Arifin.

Baca :  Jelang Musim Hujan, Perbanyak Resapan Biopori di Baureno

“Selain itu,kami juga membahas dan memverifikasi berkas-berkas para calon Kades pada hari ini untuk tahap selanjutnya sampai pada jadwal penetapan untuk pelaksanaan sampai pemunggutan suara,karena pada waktu pendaftaran dari 3 calon ini hanya 2 calon yang sudah lolos verifikasi faktual maupun non faktual,yaitu calon kades Nurwakit dan Sukiman almarhum.Dan untuk calon Kades Kartining masih dalam tahap verifikasi berkas ijazah dan panitia juga akan memverifikasi faktual supaya pelaksanan Pilkades berjalan lancar”,pungkasnya.

Reporter: Eko Cahyono

Publisher: Eko Cahyono