BPD Baru di Wilayah Kecamatan Kapas Sudah Dilantik

224
0

Bojonegoro- 5 Bandan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tikusan,Kecamatan Kapas,Kabupaten Bojonegoro resmi di lantik sumpah jabatan dalam periode tahun 2019-2025 yang di gelar serentak di Pendopo Kecamatan Kapas pada,21 Mei 2019.

Selain 5 BPD dari Desa Tikusan yang dilantik dalam pelantikan tersebut ada 76 BPD dari 13 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Kapas untuk dilantik sumpah jabatan yang dipimpin oleh Camat Kapas.

Dalam pelantikan tersebut dihadiri oleh Forpimka Kapas,Camat,Kapolsek,Danramil,seluruh Kades beserta tokoh masyarakat.

Pelantikan yang di laksanakan pada,Selasa 21 Mei sekitar pukul 20.00 WIB berjalan lancar dan terlihat raut wajah para BPD baru tersebut sangat semangat setelah secara sah menerima tongkat estafet dari jabatan BPD lama,karena BPD baru ini akan mengantikan BPD lama yang Desa nya akan melaksanakan Pilkades dengan bertanggung jawab penuh melanjutkan tahapan Pilkades sampai selesai.

Tugas BPD punya peran penting dalam Pemerintahan Desa untuk menyerap aspirasi maupun inspirasi dari masyarakat di daerah yang di wakili akan disampaikan ke Pemdes setempat untuk di Musyawarahkan dalam rapat,dan itu salah satu peran BPD.

Konteknya BPD adalah mitra Pemdes untuk menjalankan roda Pemerintahan Desa dari perwakilan masyarakat di mana BPD tersebut dipilih di lingkunganya.

Mereka setelah di lantik per hari itu akan langaung menjalankan tugas dan tanggung jawabnya seperti apa yang di sampaikan salah satu BPD yang baru di lantik tersebut.

Siti Rahayu BPD baru menuturkan.”Syukur alhmdulillah saya hari ini resmi jadi BPD setelah melsksanakan prosesi pelantikan sumpah jabatan.Saya akan melaksanakan tugas dan tanggung jawab apa yang sudah di percayakan pada saya oleh masyarakat di daerah saya,amanah ini akan selalu saya jaga dengan baik sesuai topoksi BPD”,tuturnya.

Baca :  Kapolres Bojonegoro Lakukan Kunjungan ke Pondok Pesantren At-Tanwir Talun, Sumberrejo

Reporter: Munir

Editor : Eko Cahyono