Dikominfo Gelar Diskusi Kemitraan dengan Puluhan Wartawan Media Siber

179
0

TRANSBOJONEGORO.COM – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menyelenggarakan kegiatan diskusi kemitraan dengan puluhan wartawan dan pengelola media siber di ruang co-creating lantai 2 Gedung Pemkab Bojonegoro, Kamis (23/5/2019).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur P menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan upaya pemkab Bojonegoro untuk melakukan kemitraan komunikasi dengan media Siber.

Baca :  Bupati LSM LIRA Siap Laporkan Penimbunan Beras BPNT

“Pertemuan ini adalah bagian dari upaya menjalin kemitraan dalam hal komunikasi informasi antara pemkab Bojonegoro dengan media siber yang ada di Bojonegoro,” terang Kusnandaka Tjatur.

Disamping itu, adanya Surat Edaran Kemendagri nomor 480/3503/SJ/2019, tentang penunjukkan juru bicara Pemerintah daerah Kabupaten/ kota dan provinsi.

Baca :  Menunggu Hasil Pemilu Picu Stres Dan Kanker, Mitos Atau Fakta ?

Menurut Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Kusnandoko, untuk tahun anggaran 2019 semua informasi pemberitaan melalui satu pintu yakni, bagian humas dan protokol.

Peran juru bicara ini akan diserahkan kepada bagian humas dan protokoler Pemkab Bojonegoro.

Baca :  Diduga Ada Penyerobotan Tanah Kas Desa, Pemerintah Desa Pancur Kecamatan Temayang Lakukan Pengukuran Ulang

Sementara itu Staf Ahli Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Bojonegoro, Ninik Susmiati SKM, M.MKes mengatakan bahwa terdapat beberapa kelemahan dan kelebihan dalam pemberitaan media online.

“Dibutuhkan obyektifitas dalam sebuah pemberitaan, karena saat ini media online memiliki kapasitas yang tidak terbatas untuk penyajiannya sehingga terkadang pemberitaannya sendiri menjadi berpotensi kurang berimbang. Untuk itu dibutuhkan komunikasi semua pihak dalam upaya sinergitas ini,” kata Ninik Susmiati.

Dalam diskusi kemitraan yang mengambil tema “Peningkatan Publikasi Branding Bojonegoro Melalui Kemitraam dengan Media Online”.
juga membahas beberapa hal diantaranya terkait dinamika komunikasi antara pewarta dengan narasumber yang dalam hal ini adalah Pemkab Bojonegoro.

______________________________________
Reporter : Bambang
Publiser : Mas Abie