Ditengah Jalan Poros Dusun Ngenden Mayangrejo Tumbuh Pohon Pisang

0

Bojonegoro – Ada yang unik di bahu jalan poros Desa tepatnya di Dusun Ngenden,Desa Mayangrejo,Kecamatan Kalitidu,Bojonegoro karena ditumbuhi pohon pisang di tengah jalan.Tumbuhnya pohon Pisang tersebut tidak serta merta fenomena kejadian alam pohon Pisang tumbuh dengan sendirinya namun di tanam oleh warga setempat dalam bentuk aksi protes jalan yang rusak di Desa tersebut pada,1 Mei 2019.

Warga menanami pohon pisang di tengah jalan poros Desa yang ada di Dusun Ngenden tersebut lantaran geram karena ada warga yang jatuh saat mengendarai roda dua saat melintasi jalan yang rusak tersebut.

Warga berharap adanya bentuk protes dengan menanam pohon pisang di tengah jalan ini segera ada perhatian dan di perbaikan,supaya tidak ada korban lain yang jatuh dalam kubangan di jalan tersebut karena jalan tersebut akses satu-satunya jalan poros Desa yang menghubungkan Dusun Ngenden menuju Desa Mayangrejo”,ungkap warga yang engan di sebut namanya.

Adanya jalan yang rusak di tanami pohon Pisang oleh warga,Ketua LSM Lira Bojonegoro angkat bicara soal jalan itu karena juga berketepatan bertempat tinggal di wilayah tersebut.

“Sebenarnya saya selaku lembaga kontrol masyarakat,saya sudah memberi tahu pada Pemdes Mayangrejo soal jalan yang rusak ini untuk segera di perbaiki atau paling tidak ada penanganan darurat,namu sampai saat ini belum ada respon dari Pemdes setempat,sampai warga akhirnya menanam pohon di tengah jalan sebagai bentuk protes jalan yang rusak kepada Pemdes selaku yang wewenang”,tutur DPD Lira Bojonegoro.

“Saya tidak menyalahkan warga menanami pohon pisang di tengah jalan,karena bisa buat tanda bahaya dari sisi positifnya kalau di area itu ada jalan rusak.Selain itu juga ini bentuk protes yang di sampaikan rakyat untuk pimpinanya yang perlu di perhatikan”.Imbunya.***(Eko Cahyono -Sunyoto-Red)

Baca :  Saat Sidak Pasar, Bupati Menghimbau Koprasi Tidak Boleh Memaksa Menagih Cicilan

Editor : Eko Cahyono