Kapolres Bojonegoro Jaga Stabilitas Harga Sidak Bahan Pokok

0

Bojonegoro – Jelang lebaran biasanya beberapa harga bahan pokok mengalami kenaikan dengan itu,Kapolres Bojonegoro menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Kota Bojonegoro guna mengantisipasi lonjakan harga dan beberapa hal terkait pangan dalam bentuk perhatian serius Polres Bojonegoro terkait harga dan stok bahan pokok jelang lebaran.

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK,MH, M,Si selain memonitor harga, sidak juga untuk memastikan stok bahan pokok terpenuhi hingga lebaran dengan melakukan sidak pada,Selasa 21 Mei 2019.

”Tadi saya tanya pada sejumlah pedagang sampai hari ini stok masih aman dan harga bahan kebutuhan pokok masih cenderung stabil.Jadi masyarakat tidak perlu resah”,ungkap Kapolres.

Kedatangan Kapolres ke pasar Kota Bojonegoro menjadi perhatian khusus agar masyarakat tidak resah dengan adanya kecurangan yang dilakukan oleh oknum pedagang yang menaikkan harga sembako secara sepihak atau melakukan penimbunan.

”Sementara ini kami masih belum temukan pedagang yang nakal,” imbuhnya.

Sementara dari hasil sidak harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Pasar Kota mulai turun dan kembali normal dalam pekan ke tiga di bulan
Ramadan ini bahkan harga kebutuhan pokok di Pasar Kota terpantau cenderung stabil dan mengalami penurunan diprediksi sampai lebaran.**

Editor : Eko Cahyono

Baca :  Dengar Isu Harga Cabai Turun, Tim Terpadu Dinas Perdagangan dan Pertanian Turun Lapangan