Dadang Calon Kades Sumberoto Incumbent,Selain 12 Program, Desa Memiliki Lap Kesehatan Satu-Satunya di Kecamatan Kepohbaru

0

Bojonegoro – Kampanye umum penyampaian visi calon kepala Desa Sumberoto,Kecamatan Kepohbaru,Kabupaten Bojonegoro dalam tahapan Pilkades yang akan di laksanakan pada tanggal 26 Juni 2019,kampanye ini di laksanakan di pendopo Balai Desa setempat pada,Kamis 20 Juni 2019.

Kegiatan kampanye Pilkades di Desa Sumberoto ini di ikuti oleh 3 calon Kades di Desa Samburoto yaitu,calon Kades nomer urut 1 Srifah,calon Kades nomer urut 2 Dadang Andrik Kuswono dan nomer urut 3 Aris Wahyu Retnowati.

Calon Kades nomer urut 2 Dadang Andrik Kuswono adalah calon incumbent di periode 2014 -2019 dan saat ini maju lagi dalam Pilkades ini untuk melanjutkan visi misinya dalam periode 2019-2025 kedepan untuk memipin Desa Samburoto dengan menciptakan tata kelola Pemerintah jujur,adil dan amanah.

Ada 12 visi misi yang di paparkan oleh calon incumbent di hadapan para pendukung dan pengunjung kampanye terbuka di pendopo balai Desa Sumberoto oleh Dadang Andrik Kuswono calon Kades nomer urut 2 ini .

1.Melakukan sistem kinerja aparatur pemerintah Desa yang disiplin guna meningkatkan kuwalitas pelayanan kepada masyarakat.

2.Menyelenggarkan pemerintahan yang bersih,bebas dari korupsi dan bentuk-bentuk penyelewengan yang lain.

3.Menyelengarkan urusan pemerintah Desa secara terbuka dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

4.Memperbaiki atau meningkatkan perbaikan saluran air untuk meningkatkan hasil pertanian masyarakat.

5.Meningkatkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) sebagai lembaga yang bisa mengelola produktifitas usaha masyarakat.

6.Membangun pola kehidupan masyarakat untuk menjadi masyarakat yang sehat,peningkatan posyandu balita maupun posyandu lansia,kebersihan lingkungan dan pembangunan rumah layak huni,lantainisasi rumah sehat berdasarkan skala dan perlu di ketahui program ODF (MCK) Tahun 2016 sudah tuntas.

7.Mengorganisir kaum muda karang taruna Desa Sumberoto dan meningkatkan peranya sebagai Kader pembangunan dan kader pemimpin masa depan.

Baca :  Ketua Persit 0812/CPYJ. Adakan Kunjungan Ke-Kodim 0813 Bojonegoro

8.Pembangunan,perbaikan dan pemeliharaan infrastruktur dalam Desa Sumberoto berdasarkan skala prioritas kebutuhan masyarakat.

9.Membangun lembaga pendidikan-pendidikan formal pada lingkungan internal dan exstrnal guna menjunjung mutu pendidikan generasi Desa Sumberoto untuk menjadi individu yang berketuhanan,bermoral,berpengetahuan luas dan mandiri.

10.Akan lebih menertibkan aset-aset Desa Sumberoto dan memanfaatkan untuk kepentingan masyarakat.

11.Program PTSL (Sertifikat tanah)

12.Pengadaan mobil sehat.

Calon Kades Sumberoto nomer urut 2 incumbent juga menyampaikan. “Desa Sumberoto ini mempunyai alat Lap kesehatan untuk cek berupa cek kolestrol maupun asam urat beserta obatnya yang di sediakan oleh warganya secara gratis seluruh warga Sumberoto yang usia 50 tahun keatas,dan untuk usia 50 tahun kebawah direncanakan pada tahun depan.Dan ini satu-satunya Lap di Desa Sumberoto yang di miliki Desa di wilayah Kecamatan Kepohbaru”,ungkapnya.***(Eko Cahyono)