Polres Bojonegoro Bagikan 500 Paket Zakat Fitrah

167
0

Bojonegoro – Polres Bojonegoro membagikan beras bagi warga kurang mampu sebanyak 500 paket dengan total berat 2500 Kg. Paket beras tersebut merupakan hasil zakat fitrah yang terkumpul dari anggota Polres Bojonegoro di bulan Ramadhan 1440 H ini. Secara simbolis penyaluran zakat diserahkan langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, S.I.K.,M.H.,M.Si didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro di halaman masjid Al Ikhlas Polres Bojonegoro, Senin (3/6/2019).

Baca :  Selain Suka Cita Warga dan Karang Taruna Desa Samberan Memiliki Lapangan Baru, Pemilik Warung Sekitar Juga Dapat Berkahnya

Sebelum penyerahan paket beras kepada warga kurang mampu yang tinggal di sekitar Mapolres Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, S.I.K.,M.H.,M.Si menyampaikan bahwa zakat fitrah tersebut merupakan kumpulan zakat dari seluruh anggota Polres Bojonegoro yang beragama Islam sebagai salah satu upaya untuk membersihkan diri sesuai dengan rukun Islam.

“Zakat Fitrah merupakan kewajiban bagi semua muslim, dan pembagian zakat fitrah ini diharapkan bisa membawa manfaat dan barokkah bagi warga yang mmenerima bisa digunakan sebaik-baiknya dan yang memberi juga di ganjar pahala”, tutur Kapolres.

Baca :  Jelang Perayaan Natal, Polisi di Bojonegoro Mensterilisasi Setiap Gereja 

Paket beras hasil zakat fitrah itu dibagikan setelah doa bersama warga dengan harapan Allah SWT akan meridhoi kegiatan tersebut sehingga nantinya warga penerima zakat dapat digunakan sebaik-baiknya dan bermanfaat.

Selain itu, Kapolres juga meminta doa kepada seluruh penerima zakat untuk keihlasannya mendoakan seluruh Polisi terutama yang berdinas di Bojonegoro selalu diberikan keselamatan, ketabahan dan kesehatan, sehingga bisa menjalankan tugasnya melayani masyarakat bisa berjalan dengan lancar.

Menurut Mbah Partinem (63 th) warga Kelurahan Klangon, salah seorang penerima zakat, mengaku senang dan sangat terbantu dengan pembagian beras dari Polres Bojonegoro.

Baca :  Kapolres Bojonegoro Sambut Menteri ESDM Ignasius Jonan

“matur suwun pun diparingi zakat kalian pak polisi saking Polres Bojonegoro, mugi-mugi Pak Polisi diparingi sehat, dilindungi pas tugas lan berkah sangking Gusti Allah SWT,“ pungkas Mbah Partinem.

Polres Bojonegoro telah menyalurkan sebanyak 2.500 kg yang dibagi menjadi 500 paket beras yang berisikan tiap paket 5 kg beras zakat fitrah dari anggota Polres Bojonegoro.

______________________________________
Editor : Bambang
Publiser : Mas Abie