Rabu Pahing Incumbent Kurang Beruntung di Kecamatan Baureno

0

Bojonegoro-Rabu Pahing,26 Juni 2019 dari 25 Desa di Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro ada 10 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak sesuai jadwal dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro di gelombang II Pilkades.

10 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak yaitu,Desa Gajah,Desa Sumuragung,Desa Selorejo,Desa Blongsong,Desa Pasinan,Desa Karangdayu,Desa Sembunglor,Desa Banjaranyar,Desa Drajat dan Desa Pomahan.

Dari 10 Desa tersebut ada 5 Desa di Kecamatan Baureno dalam Pilkades gelombang II pada,Rabu Pahing 26 Juni 2019 calon dari incumbent yang ada di Desa Sembunglor,Gajah,Pasinan,Banjaranyar dan Desa Drajat,5 Kepala Desa incumbent tersebut kalah dalam Pilkades di gelombang II yang di selengarakan pada,Rabu pahing mereka kalah pada masing-masing rivalnya di Desanya.

Kepala Desa yang terpilih di 5 Desa tersebut yaitu,Desa Gajah terpilih Moh Wahyudi,Desa Pasinan terpilih Fani Khumaidah,Desa Banjaranyar terpilih Suryaningsih,Desa Sembunglor terpilih Saturi dan Desa Drajat terpilih Jumadi Mulyono,dari lima calon yang menang tersebut berhasil menandingi perolehan suara incumbent di pemunggutan suara pelaksanaan Pilkades gelombang II 2019.

Sedangkan untuk 2 Desa yaitu,Desa Karangdayu dan Desa Pomahan di ikuti masing-masing 2 calon dari pasangan suami istri incumbent.Dan ada 2 Desa yang ada di Desa Sumuragung serta Desa Selorejo pelaksanaan Pilkades incumbent terpilih kembali.

Dari 10 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Baureno ada 1 Desa incumbent yang tidak ikut maju di Pilkades tahap II ini sebagai calo Kepala Desa,yaitu Desa Blongsong pada periode 2019-2025.Dan yang terpilih dalam pelaksanaan Pilkades Desa Blongsong kali ini Zainul Abidin.

Hasil dari Pilkades serentak di 10 Desa tersebut,ada 6 terpilih Kepala Desa baru dan 4 incumbent terpilih pada,Rabu pahing,26 Juni saat pelaksanaan tahap II Pilkades serentak 2019 di wilayah Kecamatan Baureno.

Penulis : Eko Cahyono