Cegah Pelanggaran Dana Desa, Bhabinkamtibmas Turun Lapangan Awasi Pembangunan

185
0

Bojonegoro – Untuk melakukan pengawasan dalam penggunaan Dana Desa (DD) yang di anggarkan oleh Pemerintah pusat di tiap-tiap Desa di seluruh Indonesia,semua warga Negara punya hak untuk mengawasi mengantisipasi menekan terjadinya korupsi Dana Desa.Karena Dana Desa adalah uang Negara yang diberikan Desa untuk kemajuan Desa,maka perlu di awasi oleh tim internal maupun eksternal untuk menekan terjadinya penyimpangan pelanggaran penggunaan.

Seperti apa yang di lakukan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Desa Ngradin,Polsek Padangan turun langsung ke lapangan turut mengawasi proses pembangunan lapangan olah raga Desa setempat yang dianggarkan dari Dana Desa.

Brigadir Ruslan, Bhabinkamtibmas Desa Ngradin menjelaskan bahwa, dalam ini pihaknya ikut turun ke lapangan untuk melakukan pencegahan sehingga tidak terjadi pelanggaran.

“Kami mendampingi untuk mencegah agar tidak terjadi pelanggaran,” kata Brigadir Ruslan pada,Sabtu 13/07/2019 di Desa Ngradin

Disampaikan oleh Brigadir Ruslan, kehadiran dan keterlibatannya di Desa selain untuk memberikan dukungan kepada Kepala Desa beserta perangkat agar terus mewujudkan pembangunan dan yang paling utama adalah mencegah adanya niat untuk berbuat kriminal.

“Kalau kita dekat dengan perangkat dan rakyat, yang punya niat untuk melakukan aksi kejahatan pasti akan mengurungkan niatnya”,kata Brigadir Ruslan.

Publisher: Eko Cahyono

Baca :  Kapolres Bojonegoro Ajak Seluruh Masyarakat Saling Menguatkan Sesama di Masa Pandemi