Pemkab Bojonegoro Launching KPM dan Gelar Teknologi Pertanian

192
0

Bojonegoro-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melaunching Kartu Petani Mandiri (KPM) dan Gelar Teknologi Pertanian di Desa Ngujung,Kecamatan Temayang,Kabupaten Bojonegoro pada,Selasa 23 Juli 2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Dr.Hj.Anna Mu’awanah,Pj. Sekda, OPD, Forpimda,Camat, dan Kelompok Tani se Kabupaten Bojonegoro.

Kartu Petani Mandiri (KPM) menjadi program unggulan dari 17 (tujuh belas) program Pemkab Bojonegoro. KPM adalah bentuk kepedulian Pemkab terhadapa petani di Bojonegoro. Petani dapat memperoleh KPM dengan bergabung menjadi anggota Kelompok Tani yang terdapat di wilayah masing-masing.

Bantuan untuk Kelompok Tani akan disalurkan dalam bentuk sarana dan pra sarana produksi (Saprodi). Selain itu Dinas Pertanian melalui pendamping lapangan akan melakukan pendampingan kepada petani untuk memproses pengajuan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah menghimbau kepada petani, bagi petani yang belum tergabung ke dalam Kelompok Tani, segera bergabung atau membentuk kelompok tani baru. Karena ini kaitannya dengan bantuan melalui kelompok tani yang akan diberikan kepada petani.

Selain fokus launching KPM, Dinas Pertanian juga mengenalkan teknologi pertanian, yaitu penyiraman tanaman menggunakan teknologi Drone. Bupati mengapresiasi ide tersebut, dengan gelar teknologi pertanian, petani dapat belajar, menela’ah dan memahami teknologi di sektor pertanian. Harapannya, teknologi mulai diterapkan disektor pertanian.

Sumber: Bagian Humas dan Protokol Bojonegoro.

Publisher: Eko Cahyono

Baca :  Sosialisasi: Pengisian Perangkat Yang Dilaksanakan Juli 2017