Bupati Bojonegoro dan Wabup Tuban Tinjau Tempat Jembatan Rengel Kanor

0

Bojonegoro – Apa yang diharapkan warga terutama warga Rengel dan Kanor di dua Kecamatan ini,namun lain Kabupaten,yaitu Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro ini hampir terwujud mimpi mereka memiliki jembatan yang menghubungkan di dua wilayah tersebut yang selama ini di batasi oleh Sungai Bengawan Solo yang akan dihubungkan dengan pembangunan jembatan.

Pada,Senin 5 Agustus 2019 kedua pimpinan Daerah Kabupaten,yaitu Wakil Bupati Tuban dan Bupati Bojonegoro meninjau lokasi tempat pembangunan jembatan yang direncanakan di bangun pada,tahun 2020 mendatang dengan anggaran Rp 95 miliar.Jembatan yang nantinya akan dibangun ini dijuluki dengan nama KARE,nama ini diambil dari singkatan dua Kecamatan,yaitu Kanor dan Rengel (KARE).Pada tahun 2019 ini sudah dianggarkan kurang lebih Rp 47 Miliar untuk pembangunan dasar.

Adanya jembatan yang rencana melintas diatas Sungai Bengawan Solo di wilayah Kecamatan Kanor-Rengel tersebut di sambut antusias oleh warga sekitar yang sering melintas menggunakan jalur transpotasi perahu yang hendak akan ke wilayah Tuban maupun wilayah Bojonegoro tidak perlu lagi muter Babat atau Gelendeng.

Semua mimpi dan cita-cita warga terjawab setelah Bupati Bojonegoro tinjau lokasi dengan didampingi oleh PU Bina Marga, Bappeda, Camat Kanor,Kades Semambung serta bersama Wakil Bupati Tuban.

Wakil Bupati Tuban juga didampingi oleh Bappeda, PU Bina Marga, Camat Rengel dan Kades Ngadirejo,mereka meninjau lokasi titik pembangunan jembatan bersama-sama.

Bupati Bojonegoro,Dr.Hj.Anna Mu’awanah menuturkan tentang pembangunan jembatan ini.”Pembangunan jembatan Kanor-Rengel (KARE) ini begitu diharapkan warga di dua Kabupaten,karena dapat membuka akses jalan juga meningkatkan perekonomian warga”,tuturnya.

Wabup Tuban Noor Nahar Hussein saat bersama rombongan saat meninjau juga menuturkan.”Dengan peninjauan ini, kami berharap lokasi jembatan nantinya dapat ditempatkan pada posisi yang pas,karena sangat mempengaruhi kuwalitas jembatan yang dibangun nanti”,tuturnya.(*)
Editor :Eko Cahyono
Publisher: Eko Cahyono

Baca :  Kades Sidomulyo Lantik Dua Perangkatnya