Dinas Perdagangan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Hadapi Idul Adha Soal LPG 3 Kg

200
0

Bojonegoro-Rapat koordinasi dan evaluasi ketersedian dan penyaluran LPG 3 kilo gram bersubsidi dalam rangka menghadapi hari raya Idul Adha 1440 H, 2019 pembinaan legalitas usaha dan produktif pada agen dan pangkalan LPG di wilayah Kabupaten Bojonegoro pada,7 Agustus 2019.

Kegiatan ini di gelar di Aula Kantor Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro yang dihadiri oleh 15 agen dan pangkalan LPG juga UPT perlindungan konsumen wilayah Bojonegoro,ESDM,Pertanian,Peternakan serta dari pihak Pertamina wilayah Tuban untuk koordinasi dan evaluasi menghadapi hari raya Idul Adha tentang kesedian dan penyaluran LPG 3 kilo gram bersubsudi.

Dalam rapat koordinasi dan evaluasi ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Perdagagan Drs.Sukaemi,S.Mi yang baru menjabat sekitar 1 bulan lalu sebagai Kadin Perdagangan Bojonegoro menjelaskan sebenarnya tidak ada kelangkaan LPG 3 kilo gram tetapi hanya sistem penyaluran dan koordinasi antar Pangkalan dan agen ke konsumen,masalah kuota mencukupi.

” Sebaiknya selalu antisipasi untuk kelangkaan,dan oleh Dinas Perdagaan itu sudah dilakukani oprasi pasar maupun monitoring yang sudah kita lakukan.Dan Kegiatan ini juga bentuk untuk mengantisipasi kelangkaan LPG 3 kilo gram Subsidi diwilayah Bojonegoro menghadapi Idul Adha 1440 H,tahun 2019 untuk koordinasi dan evaluasi”,tuturnya Drs.Sukaemi,M.Si.

Sutikno Sakib, SH Kasi Pengadaan dan distribusi Dinas Perdagangan Bojonegoro dalam rapat koordinasi dan evaluasi ini juga menyampaikan hasil monitoring oleh Dinas Perdagangan beberapa hari yang lalu di hadapan seluruh tamu undangan maupun pada agen dan pangkalan LPG tentang LPG 3 kilo gram subsidi waktu monitoring ditemukan ada yang tidak tepat sasaran tapi sudah dibina,contohnya penjualan LPG 3 kilo gram subsidi buat peternak dan pertanian.

Sutikno Sakub,SH mengungkapkan “Maka dalam rapat ini juga kami undang Dinas Pertanian dan Peternakan untuk koordinasi dan evaluasi tentang LPG 3 kilo gram subsidi menghadapi hari raya Idul Adha 1440 H ini”,tuturnya.

Baca :  Launching Koperasi Satu Hati Group Ditandai Pukulan Gong Oleh Kadin Bojonegoro

Dari pihak Pertamina Ikut turut hadir dalam koordinasi dan evaluasi menyampaikan bahwa pihak Pertamina akan memberi tambahan 5-10 persen kuota LPG 3 kilo gram subsidi di wilayah Bojonegoro dalam rangka menghadapi hari raya Idul Adha 2019 dengan apa yang sudah di usulkan oleh Dinas Perdagangan Bojonegoro.***(Eko Cahyono-Munir)

Publisher: Eko Cahyono