Koordinator PKH Desa Tlogoagung, Setelah Didemo Kini Ada Dugaan Menerima Setoran Uang

0

Bojonegoro-Program Keluarga Harapan (PKH) adalah program bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH. Sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan sejak tahun 2007 oleh Pemerintah.

Akhir-akhir ini banyak cerita tentang bantuan tersebut,mulai dari yang tidak layak menerima karena sudah mampu,dan ada yang punya anggapan tidak mampu tapi tidak dapat.Sampai ada tanda di tiap rumah untuk para penerima dikasih lebel bertuliskan keluarga miskin.Cara tersebut sangat mengena untuk para penerima yang katagori tidak layak menerima dan banyak yang mengundurkan diri dari penerima PKH.

Semua itu bentuk Pemerintah selalu berbenah untuk penyaluran PKH benar-benar tepat sasaran maupun penyaluran,selain dengan cara melebel rumah juga sistem bantuan ini melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) langsung ke rekening penerima untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan dan itu dilakukan oleh Pemerintah untuk upaya tepat sasaran dan mengantisipasi pungli maka sitem by name by dress di terapkan.

Namun ada dugaan tentang PKH
dipermainkan oleh oknum koordinator PKH di Desa Tlogoagung,Kecamatan Kedungadem,Kabupaten Bojonegoro,padahal Pemerintah sudah sedemikian rupa mengantisipasi segala sesuatu terjadi.

Bahkan warga Desa Telogoagung,penerima PKH sempat mendemo koordinator pada,20 Juli 2019,berdasarkan info yang terhimpun.Warga berdemo meminta Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Program Keluarga Harapan (PKH) yang dibawa oleh koordinator PKH Desa setempat untuk segera di bagikan kepada penerima sesuai nama dan alamat penerima PKH.

Setelah apa yang menjadi tuntutan warga di penuhi,tetapi di Desa tersebut muncul indikasi dugaan adanya setoran sejumlah nilai uang bantuan PKH dari penerima besaranya sekitar Rp 50.000 untuk koordinator.

Sumber yang engan di sebut namanya menuturkan,bahwa dugaan adanya setoran uang Rp 50.000 ke oknum koordinator PKH memang menyeruak disini,bahkan kemarin sempat di demo koordinatornya soal pembagian ATM juga,tuturnya.***(tb)

Baca :  Asyik Nongkrong Di Taman Hingga Larut Malam, Binmas Berikan Peringatan