Meradang, Dua Desa Didatangi Satgas DD RI

268
0

TRANSBOJONEGORO.COM TUBAN – Sedikitnya dua desa di Kecamatan Widang Kabupaten Tuban di kunjungi Satuan Tugas Dana Desa Republik Indonesia ( Satgas DD RI), pasalnya dua desa tersebut diadukan ke satgas DD RI, oleh masyarakat setempat,

Dua desa tersebut adalah desa Bunut dan desa Mrutuk Kecamatan Widang Kabupaten Tuban Jawa Timur,

Kedatangan Empat orang petugas Satgas Dana Desa ini merupakan tindak lanjut atas pengaduan dari masyarakat, tentang penggunaan dana desa.

Team satgas yang di dampingi Inspektorat, Dispemas, dari Perwakilan Kecamatan Widang serta pendamping Desa, menggelar diskusi dengan Kepala Desa beserta perangkat Desa dan BPD di Pendopo Balai Desa Setempat.Selasa 28/8/2019.

Salah satu anggota Satgas Marta Sanjaya. yang berhasil ditemui wartawan mengatakan Satgas turun di Kabupaten Tuban khususnya di Desa Bunut ini berdasarkan Adanya pengaduan masyarakat, sehingga Satgas berkewajiban untuk memonitoring dan evaluasi terhadap kegiatan yang dilakukan Desa.

“Untuk menunjang pembangunan supaya bisa berjalan dengan baik tentu harus ada kepedulian dari masyarakat.” ucapnya.

Menurut Marta Sanjaya, Kepala Desa dan perangkatnya harus transparan dalam pengelolaan Dana Desa, pemasangan banner transparasi dan prasasti itu salah satu bentuk transparasi,

“Jika Desa tidak transparan maka ini tidak bisa di tolelir lagi, “Tegasnya”.

Terkait permasalahan di Desa Bunut, hari Kamis (29/8) besok Satgas akan memediasi antara pihak pelapor dan terlapor. imbunya.

Sementara Kepala Desa Bunut, saat ditemui wartawan enggan memberikan keterangan lantaran dirinya sebagai terlapor, dia menyarankan agar konfirmasi pada pihak pelapor.(Red/SAP).

Baca :  Kecelakaan Tunggal Anak Dibawah Umur Di Baureno Akibatkan Luka Luka