Mewujudkan Ketahanan Wilayah Yang Kuat, Kodim Bojonegoro Gelar Komsos

145
0

Bojonegoro – Dalam sistem pertahanan semesta yang digunakan oleh Bangsa Indonesia, TNI merupakan tumpuan sebagai komponen utama pertahanan. Konsekuensi dari hal tersebut, TNI selalu melakukan upaya untuk mensinergitaskan seluruh komponen pertahanan. Upaya tersebut, sangat efektif dan konsekuen untuk mensinergitaskan sekaligus mewujudkan kekuatan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh dalam Pembinaan Teritorial (Binter).

Demikian amanat Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto yang dibacakan Kapten Inf Samidi dalam acara pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos) Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme, yang digelar di Gedung Ahmad Yani Makodim setempat pada,Senin 19/8/2019.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Binter yang dapat dilaksanakan secara langsung maupun tidak langsung oleh setiap prajurit dan  satuan jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dalam rangka membangun pemahaman dan pengertian bersama, serta melahirkan kepentingan bersama guna mewujudkan tujuan bersama.

“Tujuan penyelenggaraan Komsos ini adalah mewujudkan ketahanan wilayah yang kuat dalam rangka tetap tegak dan utuhnya wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” terangnya.

Kegiatan yang digelar oleh Kodim 0813 Bojonegoro tersebut diikuti oleh para Pelajar, Mahasiswa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Budaya dan Tokoh Pemuda serta tamu undangan lain.(*)
Publisher: Eko Cahyono

Baca :  Tingkatkan Kemampuan Prajuritnya, Kodim Bojonegoro Gelar Ujian Terampil Perorangan