Bupati Bojonegoro Hadiri Panen Raya Tembakau di Jipo

199
0

Bojonegoro-Panen raya tembakau di Kabupaten Bojonegoro digelar di Desa Jipo,Kecamatan Kepohbaru,Kabupaten Bojonegoro di hadiri oleh Bupati Bojonegoro Dr.Hj.Anna Mu’awanah pada,25 September 2019.

Dalam kegiatan panen raya tersebut Bupati juga ikut memetik tembakau secara langsung juga merajang daun tembakau dari hasil panen,bahkan menata tembakau di widik setelah di rajang untuk proses pengeringan setelah di rajang dalam prosesi acara panen raya.

Bupati saat merajang tembakau

Bupati Bojonegoro Dr.Hj.Anna Muawanah menyampaikan bahwa panen raya ini merupakan cara Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk memberikan semangat kepada petani untuk terus meningkatkan kwalitas tembakau.

“Jika kwalitas tembakau di Bojonegoro semakin baik maka akan menarik Pabrikan untuk bekerja sama dengan membeli tembakau langsung dari Bojonegoro,”tuturnya.

Bupati juga berharap agar tembakau di Bojonegoro dapat terus berjaya dan tentunya hal ini tidak lepas dari dukungan para stakeholder didalamnya.

“Pemerintah kini sedang berupaya untuk memberikan jaminan Asuransi kepada petani jika terjadi gagal panen, asalkan tidak melanggar Undang-Undang dan peraturan yang berlaku,” tegasnya.

Acara dihadiri oleh Jajaran Forpimda Kabupaten Bojonegoro, Perwakilan PT. Djarum, Perwakilan Dinas Perkebunan Provinsi Jawa Timur, dan APTI (Asosiasi Petani Tembakau Indonesia), Para Kepala OPD, Camat, Forpimcam Kepohbaru, para petani tembakau serta berbagai tamu undangan lainya yang di temparkan di lapangan Desa Jipo.***(Eko Cahyono-Munir-Red)

Baca :  Musrenbang Kecamatan Baureno Berjalan Lancar