Kirab Seni Budaya Dan Apel Penyerahan Bendera BKP Libatkan 600 Pesilat dari 20 Perguruan

0

TRANSBOJONEGORO.COM – Sebanyak 600 Pesilat dari 20 Perguruan pencak silat yang ada di Ksbuoaten Bojonegoro dan tergabung dalam Bojonegoro kampung pesilat,(BKP), Siang tadi penuhi halaman Mapolres Bojonegoro,31/8/2019.

600 Pesilat dari 20 Petguruan silat tersebut, untuk melaksanakan apel pemberangkatan kirab seni budaya Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) dan Apel Penyerahan Bendera BKP Beserta Bendera Perguruan Pencak Silat Anggota BKP.

Setelah dilaksanakan Apel Pemberangkatan Kirab Seni Budaya Bojonegoro Kampung Pesilat kemudian dilanjutkan pemberangkatan kirab dengan berjalan kaki, mulai dari halaman mapolres bojonegoro menuju Alon – alon Kota Bojonegoro.

Peragaan Jurus silat salah satu perguruan anggota BKP (Bojonegoro Kampung Pesilat), 31/8/2019

Di sepanjang rute yang dilalui, setiap pesilat dari masing-masing perguruan berbaris rapi serta menunjukkan seni bela diri silat dengan gerakan-gerakan yang khas, dari masing mading perguruan.

Tak hanya jurus dan gerakan khas pencak silat yang menarik perhatian adalah kerukunan antar perguruan dan atraksi-atraksi, yang extrim juga di tampilkan oara pesilat, seperti mematahkan besi dan memainkan pedang dll. (BM/Red).

Baca :  Berangkatkan 1157 Orang Calon Jamaah Haji