Launching Koperasi Satu Hati Group Ditandai Pukulan Gong Oleh Kadin Bojonegoro

2

Bojonegoro-Berawal dari Komunitas masyarakat setempat Koperasi Satu Hati Group terbentuk persisnya dua (2) bulan yang lalu kini resmi di resmikan pendirian setelah mendapat legalitas dan berbadan hukum pada,27/9/2019.Koperasi ini terletak di Dusun Serning,RT 16 RW 8,Desa Selorejo,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro,Jawa Timur.

Koperasi Satu Hati Group ini bergerak di bidang simpan pinjam dan pembiayaan berbasis Syariah dan saat ini nasabah yang sudah mendaftar mencapai 100 orang lebih dan ada 44 nasabah yang sudah diterima menjadi nasabah sejak dua bulan lalu.

Peresmian pendirian koperasi tersebut dipimpin langsung oleh Yuli Fitriana sebagai Presiden Direktur Koperasi Satu Hati Group dan di hadiri oleh Kepala Desa Selorejo Iris Setiawan beserta perangkat Desanya dan berbagai tamu undangan,termasuk DPRD Kabupaten Bojonegoro dari komisi B,Dinas Koperasi dan usaha Mikro,perwakilan dari Bulog Bojonegoro dan juga dari mitra koperasi satu hati group yaitu pihak Sampoerna SRC serta dari Perbankan dan Sekcam Baureno.

Ceremonial peresmian pendirian koperasi tersebut di tandai oleh pemukulan gong oleh Dinas Koperasi dan usaha mikro Kabupaten Bojonegoro Elsa Agustina,setelah itu berbagai acara dalam kemeriahan launching terus berlanjut mulai pengguntingan pita sampai hiburan musik yang di pandu dua artis cantik.

Sebelum acara proses peresmian dengan di tandai pemukulan gong dan pengguntingan pita dan acara-acara lainya,Presiden Direktur Koperasi Satu Hati Group Yuli Fitriana,SE mengungkapkan bahwa berdirinya koperasi ini bertujuan memberi kemudahan untuk masyarakat semuanya,baik masalah permodalan,masalah pinjaman kebutuhan perekonomian kita memudahkan dan semua itu berbasis syariah,”tuturnya.

“Semua kita fasilitasi dan koperasi ini juga memiliki banyak sektor real ,kayak perdagangan sembako dan lainya.Pemberdayaan kita masuk setelah itu dengan mengelola keuntungan kita dan kita arahkan ke pemberdayaan juga sosial.Contohnya biasanya kita melakukan kegiatan pelatihan secara gratis,”pungkasnya.

Baca :  Dengar Isu Harga Cabai Turun, Tim Terpadu Dinas Perdagangan dan Pertanian Turun Lapangan

Di acara yang sama Kepala Desa Selorejo dalam sambutanya mengatakan. “Saya atas nama Pemerintah Desa Selorejo, saya welcome grand launching ini.Pemerintah Desa sangat mendukung apalagi koperasi ini berbasis Syariah sesuai agama,”ungkap Iris Setiawan.

DPRD Komisi B Lasuri dalam acara tersebut juga mengatakan.”Saya senang melihat koperasi ini karena koperasi ini dapat membangkitkan ekonomi namun harus bisa menghadapi era digital dimana saat ini era 4.0 semua sudah canggih dan itu bisa di manfaatkan untuk strategi pemasaran karena product lain sudah banyak menggunakan itu,koperasi harus bisa mengikuti era digital,”tuturnya.

Kepala Dinas Koperasi dan usaha mikro Elsa Agustina,MM juga mengatakan.”Selamat buat KSPP satu hati group.Dan selama saya menjabat sebagai kepala Dinas baru kali ini ada launching koperasi semeriah ini sampai ada panggung hiburanya.Terlihat komitmen koperasi ini sangat bagus,”ungkapnya.

Masih kata Elsa Agustina,MM. ” Dalam mengelola koperasi ada kwalitas yang wajib di lakukan,yaitu 5 sehat.Sehat legalitas,sehatkan management ya,sehatkan modalnya,menyehatkan usahanya dan sehat kemitraanya juga di sehatkan ITE nya,kalau semua sehat InsyaAlloh satu tahun sudah berkembang pesat.Dan koperasi Satu Hati Group ini dalam pembinaan kita dan akan kita kuatkan SDMnya,”pungkasnya.***(Eko Cahyono-Munir)

2 KOMENTAR

  1. Selamat atas berdirinya koperasi Satu Hati Group

    Semoga Bermanfaat Bagi seluruh Masyarakat Sekitar Khususnya
    Dan Bagi Masyarakat Bojonegoro Umumnya.. Amiin

Comments are closed.