Setelah Melepas Pawai Karnaval Camat Kanor Terus Memantau Sampai Selesai

0

Bojonegoro-Masih dalam moment hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun,Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro mengelar lomba karnaval di tingkat Kecamatan dalam katagori tingkat umum yang dilaksanakan pada,3 September 2019.

Kegiatan karnaval ini di ikuti 25 peserta yang terbagi dari berbagai unsur,mulai peserta dari Desa,Karang taruna maupun instansi lainya seperti Pukesmas Kanor.Ada 25 Peserta menampilkan keragaman budaya mulai adat Jawa sampai adat Papua di dalam NKRI.Bhinika Tunggal Ika di pawai Karnaval yang di gelar.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 13.00 WIB dari lapangan Simbatan dengan di tandai pelepasan peserta karnaval oleh Camat Kanor Moh.Mahfud dengan menempuh rute 5 kilo meter dari finis.Rute yang harus di lalui peserta yaitu,Desa Simbatan,Piyak,Tambahrejo dan finis di Jalan Raya depan Kecamatan Kanor.

Dari pantauan awak media transbojonegoro,pawai karnaval tersebut dari start sampai finis antusias penonto sangat membludak di bahu jalan kanan-kiri rute yang dilalui para peserta di moment tahunan ini saat hari kemerdekaan.

Start mulai pukul 13.00 WIB pawai karnaval sampai finis sekitar pukul 19.00 WIB.Bahkan Camat Kanor Moh.Mahfud dari start di lapangan Simbatan langsung menuju finis di depan jalan raya Kecamata Kanor untuk menyapa kembali para peserta.

Di sela-sela menyapa para peserta Camat Kanor menuturkan bahwa ia tidak menyangka antusias masyarakat dan peserta sangat membeludak.Dan berharap semoga tahun depan semakin bagus lagi dan semakin banyak pesertanya lagi.

“Kegiatan karnaval ini kegiatan Kecamatan yang terakhir dalam perlombaan dan nanti tanggal 6 September 2019 nanti ada kegiatan terakhir yaitu malam puncak dengan pagelaran wayang sekalian penerimaan hadiah untuk para juara dalam rangkaian kegiatan HUT RI ke 74 ini,”pungkas Moh.Mahfud.***( Eko Cahyono)

Baca :  Dirjen PSP Kunjungi Kodim 0813 Bojonegoro