Ali Fauzi Eks Teroris Menjadi Narasumber Segitigamas Yang Digelar di Kanor

Ali Fauzi Eks Teroris Menjadi Narasumber Segitigamas Yang Digelar di Kanor

Bojonegoro-Kabupaten Bojonegoro gelar Pembinaan 3 Pilar plus elemen Masyarakat tahun 2019 dalam rangka membangun SEGITIGAMAS (Sinergitas TNI, POLRI dan Masyarakat) guna mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di Pendopo Kecamatan Kanor pada,Kamis 17/10/219.Dan juga penandatanganan kesepakatan bersama Forpimda dan Forpimka juga para tokoh Agama maupun tokoh Masyarakat.

Di kegiatan tersebut Wabup Bojonegoro Budi Irawanto menyampaikan bahwa yang akan di sampaikan oleh ustadz Ali Fauzi adik dari eks teroris bom Bali Amrozi sebagai narasumber.

“Mari jaga Bojonegoro bersama-sama “Segitigamas”.Pesan Wabup.

Kemudian di kesempatan yang sama Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli berpesan bahwa pentingnya sinergitas “Segitigamas” di Bojonegoro karena untuk menjaga keutuhan NKRI dengan mencegah paham Radikalisme.

“Jika sinergitas terjalin baik di semua unsur dan kompak untuk mencegah radikalisme maka NKRI terjaga dengan kuat,” ungkap Kapolres.

Kapolres Bojonegoro juga berpesan pada masyarakat bahwa supaya tidak mudah percaya dengan ‘meme’ (cerita bohong) yang beredar di media sosial tentang berita hoaxs,

“Berita hoax dapat menggangu stabilitas keamanan dan harus di antisipasi dengan mencari kebenaranya sebelum menindak lanjuti,” tuturnya.

Di acara tersebut ,Ustadz Ali Fauzi sebagai narasumber juga menerangkan tentang bahwa ciri-ciri teroris dengan pemikiran cara masuk surga.Mainset surga dalam pemikiranya setiap aksinya dengan cara yang di sebut jihad,dan ini wajib di waspadai.

Selain itu,Ali Fauzi juga menunjukan dampak akibat prilaku teroris dengan menunjukan gambar maupun foto kerusakan fasilitas umum maupun para korban bom yang di lakukan oleh teroris dengan merugikan orang lain.

“Semua itu murni dilakukan oleh jaringan teroris tanpa ada pihak-pihak lain seperti apa yang beredar di media sosial.Ini murni teroris,” jelasnya.

Ali Fauzi eks teroris juga sebagai adik kandung Amrozi ini juga menyinggung soal penusukan di Pandeglang Banten.” Kejadian itu murni di lakukan oleh teroris tanpa ada pihak-pihak lain,” ungkapnya.

Baca :  35 Pejabat Eselon Pemkab Bojonegoro, Hari Ini Dimutasi

“Teroris itu perlu di waspadai dimanapun berada karena di Bojonegoro pun juga pernah ada yang menjadi teroris saat itu,dia mantan murid saya saat itu berasal dari wilayah Kalitidu dan Padangan,”tuturnya.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro,Kodim 0813 Bojonegoro beserta Forkopimka 7 Kecamatan yaitu,Kanor, Baureno, Kepohbaru,Kedungadem,Sumberrejo,Balen dan Kecamatan Kapas.***(Eko Cahyono)

COMMENTS

Tentang Kami | Kontak Kami | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | UU Pers | Disclaimer