Antisipasi Gagal Panen, Paguyuban Kasun Usulkan Embung Mbarong Di Fungsikan Lagi

TRANSBOJONEGORO.COM – Bertempat di kantor desa karangdowo Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro Konferensi Kepala dusun (KASUN), berlangsung dan diikuti Kepala dusun Se-Kecamatan Sumberrejo.15/10/2019.

Dalam Konferensi Kasun yang dihadiri Kepala desa Karangdowo dan sejumlah perwakilan Forpimka sumberrejo itu, membahas usulan embung air yang ada di dusun mbarong desa ngampal Kecamatan Sumberrejo, untuk diaktifkan kembali.

Baca :  Parahnya Ruas Balen - Lengkong Hingga Kedungdowo Saat Musim Hujan
Baca :  Tak Serap Tenaga Kerja Sekitar, PT BJS Di Protes Warga
Baca :  Jelang Keberangkatan Study Tour, Warga Ucapkan Selamat Kepada Pemdes

“Untuk mengantisipasi supaya tidak lagi gagal panen, khususnya di area pertanian di wilayah Kecamatan Sumberrejo adalah dengan cara mengaktifkan kembali embung di dusun Mbarong Desa Ngampal, yang selama ini tidak berfungsi.” Kata Kambali Ketua paguyuban Kasun.

Lebih lanjut Kambali mengatakan solusi untuk mencegah gagal panen pada musim tanam ke dua, Diwilayah Sumberrejo dan Kepohbaru, adalah mengaktifkan kembali embung yang sudah bertahun tahun tidak difungsikan, “Tuturnya.

Baca :  Proyek Siluman, Pekerjaan Saluran di Jalan Gotong royong Babat Abaikan K3
Baca :  Kebutuhan Pupuk Pada Musim Tanam 2020, Desa Babad Sudah Terpenuhi

Menurutnya usulan dari paguyuban kasun ini akan segaera di sampaikan ke pemerintah derah, mengingat beberapa bulan yang lalu sekitar 80% petani di wilayah Sumberrejo mengalami gagal panen karena air tidak mencukupi.(BM-Red)

Direkomendasikan untukmu