Hari Sumpah Pemuda, Kapten Inf Marwoko Pimpin Upacara Di SMAN Baureno

Hari Sumpah Pemuda, Kapten Inf Marwoko Pimpin Upacara Di SMAN Baureno

TRANSBOJONEGORO.COM –      Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Baureno, Bojonegoro, Jawa Timur, pada Senin (28/10) pagi tadi menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke- 91 tahun 2019. Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 0813-06/Baureno Kapten Inf Marwoko Suswandono, menjadi Inspektur Upacara (Irup).

Upacara peringatan Hari Sumpah digelar di halaman SMAN Baureno ini mengusung tema ‘Bersatu Kita Maju’ diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMAN Baureno, Kepala Sekolah beserta Guru dan TU, serta Kepala Desa (Kades) se- Kecamatan Baureno.

Dalam sambutannya, Danramil 0813-06/Baureno Kapten Inf Marwoko Suswandono, yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejuang yang telah mengikrarkan sumpah pemuda.

“Kami sampaikan terima kasih kepada tokoh pemuda tahun 1928, yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda. Sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia, sekaligus menjaga keutuhan NKRI,” tuturnya.

Peringatan hari sumpah pemuda dengan tema ‘Bersatu Kita Maju’ diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang di ikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda.

“Bahwa hanya dengan persatuan kita bisa mewujudkan cita-cita bangsa,” lanjut Kapten Inf Marwoko Suswandono membacakan amanat Menpora RI.

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggungjawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas.

“Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni. Serta pemuda harus memiliki inovasi, agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” ujarnya.

Diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun, tentunya dalam hal yang positif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia.

Baca :  Sertijab Komandan Kodim 0813 Bojonegoro, Berlangsung Hari Ini

“Pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia.  Saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,” tandasnya.(BM)

COMMENTS

Tentang Kami | Kontak Kami | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | UU Pers | Disclaimer