Tak Serap Tenaga Kerja Sekitar, PT BJS Di Protes Warga

346
0

TRANSBOJONEGORO.COM – PT. Baureno Jaya Sentosa yang berlokasi di Dusun Tawang Desa / Kecamatan Bareno Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang memproduksi mainan anak anak diprotes warga, pasalnya meski sudah operasi hampir setahun, perusahaan tersebut dianggap belum mampu memberdayakan warga setempat.

Warga sekitar pabrik merasa kecewa karena perusahaan yang memproduksi mainan anak anak tersebut, hingga saat ini belum mampu menyerap tenaga kerja, khususnya warga yang terdampak.

Baca :  Proyek Siluman, Pekerjaan Saluran di Jalan Gotong royong Babat Abaikan K3
Baca :  Maraknya Peredaran Rokok Ilegal Di Sampang, Ketua LSM GMBI Distrik Sampang, Angkat Bicara
Baca :  Lagi Pekerjaan Jembatan Box Culvert Piyak - Sedeng Membahayakan Pengguna Jalan

Akibat kekecewaanya warga yang di fasilitasi pemerintah desa mengelar negosiasi dengan pihak Perusahaan di rumah RW Dusun Ketawang Desa/Kecamatan Baureno Bojonegoro.11/10/2019.

Dalam negosiasi yang di hadiri Kepala desa bersama warga dan pihak perusahaan itu berlangsung singkat, warga menuntut supaya pihak perusahaan dalam merekrut tenaga supaya memprioritaskan tenaga dari warga terdampak (warga srkitar).

Baca :  Tumpukan Batu Di Bahu Jalan ruas Babat - Tuban Dua Kali Sebabkan Laka
Baca :  Petani Meradang Harga SP 36 Melambung Hingga 140 ribu Per Sak,
Baca :  Antisipasi Gagal Panen, Paguyuban Kasun Usulkan Embung Mbarong Di Fungsikan Lagi

Menanggapi protes warga tersebut Handoyo Pengawas PT Baureno Jaya Sentosa, berjanji akan sgera menindak lanjuti aspirasi warga sekitar pabrik.

Sementara Sukarno Kepala desa Baureno berharap supaya pihak perusahaan segera untuk mendata kembali warga sekitar untuk penyerapan tenaga kerja kedepan.(BM/Munir).