Ada 89 Rumah Rusak di Desa Samberan di Terjang Angin Kemari Sore

0

Reporter : Eko Cahyono

Bojonegoro-Kemarin sore hujan disertai angin kencang terjang Desa Samberan,Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro yang mengakibatkan sejumlah rumah mengalami kerusakan.

Angin yang terjadi pada,11/12/2019 tersebut tercatat ada 89 rumah mengalami kerusakan di Desa Samberan yang terdiri 1 rumah rusak berat yang ada di Dusun Jomo Etan dan 7 rusak sedang,sisanya mengalami rusak ringan.

Perangkat Desa Samberan pada,12/12/2019 menuturkan bahwa angin kencang yang menerjang Desanya tersebut hanya dengan waktu singkat,kisaran 5 menit pada pukul 14.10 WIB rabu sore.

PLT Sekdes beserta Perangkat lainya menuturkan. “Hujan beserta angin saat itu terlihat kaya asap dan singkat.Ada 89 bangunan rusak diantaranya 2 fasilitas umum,yaitu sekolahan SD dan Balai Desa dengan katagori rusak ringan,”tuturnya.

“Hari ini kita membuat laporan Ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro dengan kita tembuskan ke Kecamatan Kanor pada hari ini.Dari jumlah 89 kerusakan,kita taksir kerugian mencapai Rp 300 juta,” ungkapnya.

Baca :  Antisipasi Tindak Kejahatan, Polres Bojonegoro Kembali Laksanakan Operasi Sikat Semeru 2017