Selain Suka Cita Warga dan Karang Taruna Desa Samberan Memiliki Lapangan Baru, Pemilik Warung Sekitar Juga Dapat Berkahnya

0

Reporter: Eko Cahyono

Bojonegoro-Pemuda Karang taruna Desa Samberan,Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro beserta warga suka cita di bangunya lapangan olah raga oleh pemerintah Desa,karena selain untuk sarana olah raga lapangan tersebut dapat merubah lingkungan menjadi bersih dan juga meningkatkan ekonomi beberapa warga yang berjualan di sekitaran lapangan.

Lapangan tersebut semula Tanah Kas Desa yang di jadikan lapangan untuk penganti lapangan lama yang dimiliki Desa Samberan yang tidak punya akses jalan.

Lapangan baru ini berlokasi di RT 05,RW 01 Desa Samberan,lapangan tersebut di bangun sekitar Bulan 10 kemarin oleh Pemerintah Desa.Dan terlihat pada,17/12/2019 para pemuda karang taruna Desa Samberan menggunakan lapangan tersebut untuk aktifitas olah raga.

Adanya aktifitas olah raga di lapangan tersebut membawa berkah tersendiri bagi para pemilik warung yang berjualan di sekitaran lapangan,karena saat aktifitas berolah raga para pemuda Samberan membeli minum dan makanan di warung seputaran lapangan.

Seperti warung milik Mila yang ada di pojok pertigaan depan lapangan sisi barat.Ia menuturkan bahwa omsetnya penjualanya naik 100 persen setelah adanya lapangan baru yang berada di dekat warungya.

“Alhmdulillah ramai setelah ada lapangan di sini mas,karena tiap sore para pemuda pada ngumpul,apa lagi kalau tidak hujan tambah ramai di sini,”tutur Mila pemilik warung.

Ditempat yang sama para pemuda yang lagi asik ngopi sambil nunggu para rekanya datang untuk berolah raga bersama,mereka juga menceritakan perasan suka cita tentang lapangan baru tersebut.

“Adanya lapangan ini para pemuda Samberan sering berkumpul untuk olah raga.Kami karang taruna Desa Samberan sangat senang di buatin lapangan oleh Pemdes,bakat olah raga pemuda Desa bisa di kembangkan di fasilitas yang di sediakan Desa ini,”tutur Afif.

Baca :  Hari Ini Polres Bojonegoro Siapkan Tim Taktis Bermotor Pengamana Pilkada

“Ini dulu kumuh banyak kotoran hewan dan banyak bambu-bambu sebelum jadi lapangan ini dan saat ini terlihat rapi dan bersih,bahkan para pemilik warung selalu ramai daganganya karena teman-teman sebelum dan sesudah olah raga selalu ngumpul dulu di warung seperti ini,”imbuhnya.

Ali pemuda dari Dusun Jomo juga senada. “Senang mas,akhirnya punya lapangan yang bagus.Saya kesini ini mau melihat para teman-teman main sepak bola namun koq mendung,”tuturnya sambil duduk di bangku warung.

Aris yang mengaku aktif di organisasi Karang Taruna Desa Samberan juga ikut menuturkan tentang lapangan baru dengan perasaan sangat antusias.

“Semua karang taruna sangat senang mas punya lapangan ini,lihat meski suasana mendung dan hujan semua pada ngumpul di sekitaran lapangan meski tidak jadi olah raga karena hujan.Intinya lapangan ini banyak positifnya selain untuk olah raga juga bagi para pemilik warung”tuturnya.

Selain 3 pemuda tersebut ada beberapa warga juga ikut menuturkan tentang pembangunan lapangan tersebut yang tidak mau di sebut namanya.”Lihat mas,dulu RT/RW,05/01 di sekitaran sini sepi mas.Adanya lapangan ini menjadi ramai bahkan anak kecil-kecil juga bisa bermain di lapangan dan terlihat riang.Karena sebelumnya anak-anak tidak pernah main di lapangan meski dulu punya lapangan karena lapangan lama tidak ada akses jalanya untuk masuk lapangan,”tuturnya.