Berjalan Lancar, Penyuluhan PTSL Desa Bumirejo

357
0

Bojonegoro-Ratusan warga dari pemohon sertifikat dari Program Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) yang didapat Desa Bumirejo,Kecamatan Kepohbaru,Kabupaten Bojonegoro dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bojonegoro di tahun anggaran 2020 di laksanakan penyuluhan di Pendopo Balai Desa pada,Rabu 8/01/2020.

Penyuluhan PTSL tersebut di hadiri oleh berbagai narasumber,yaitu dari Tim 5 dari BPN Bojonegoro,Kejaksaan Negeri Bojonegoro,Kabag hukum Pemkab Bojonegoro,Polres Bojonegoro,Kodim 0813 Bojonegoro dan Forpimka Kepohbaru beserta Camat.

Kegiatan yang di mulai pada pukul 13.00 WIB tersebut satu persatu narasumber dari perwakilan instansi menuturkan tentang program PTSL tersebut di hadapan para pemohon dan panitia PTSL.

Selain panitia dan pemohon yang hadir dalam penyuluhan juga hadir Kepala Desa Bumirejo beserta perangkatnya dan BPD,Wali Amanah,RT/RW juga para tokoh masyarakat setempat untuk mendengarkan penyuluhan tentang PTSL.

Dari pantauan awak media ini sebelum acara dimulai para narasumber dan para pemohon dan panitia yang hadir di Pendopo Balai Desa Bumirejo menyanyikan lagu kebangsaan yaitu,Indonesia Raya,setelah itu di sambung sambutan oleh Kepala Desa Bumirejo.

“Masyarakat bila ada yang belum paham tentang apa itu PTSL silahkan tanya pada narasumber yang telah hadir di sini dari Kabupaten,”tutur Moh.Sunardi selaku Kepala Desa Bumirejo.

Dalam penyuluhan tersebut juga ada sesi tanya jawab dari pemohon dan narasumber untuk pemaparan bila program tersebut ada pemohon yang belum mengerti soal PTSL.

Pemohon sangat antusias adanya penyuluhan tersebut.Dan adanya penyuluhan tersebut pemohon mengerti tentang program PTSL yang didapat Desa Bumirejo tersebut.

Lancarnya kegiatan PTSL di Desa Bumirejo para panitia mengucap syukur alhmdulillah dan mengucap banyak terimakasih dengan Pemdes Bumirejo yang telah mendapat Program Tanah Sistematik Lengkap ini dari BPN.

“Terimaksih untuk para narasumber,Pemdes dan pemohon.PTSL di Desa Bumirejo tidak ada kendala dan lancar,”ungkap ketua panitia Sutrisno.**(Eko-Munir)

Baca :  Polisi di Bojonegoro Ini Selalu Berbagi Ditengah Pandemi