Hujan Lebat, Tak Menyurutkan Antusias Warga Desa Sidomulyo Saat Penyuluhan PTSL

0

TRANSBOJONEGORO.COM – Meski diguyur hujan lebat sejak berlangsungnya sosialisasi dan penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), hingga usai tidak sedikitpun menyurutkan antusias masyarakat dalam mengikuti Sosialisasi yang dilaksanakan di rumah Kepala desa Sidomulyo Kecamatan Kedungadem Bojonegoro Jawa Timur. 7/1/2020.

Baca :  3 Rumah Terbakar di Gayam, 1 Rumah Milik Kakek Berusia 125 Tahun
Baca :  Dipenghujung Tahun 2020, Polres Bojonegoro Meraih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Selain BPN, hadir dalam penyuluhan tersebut, Kejaksaan Negeri, Polres, Kodim, Bagian Hukum Pemkab, PMD dan Forpimka Kedungadem dan ratusan pemohon yang terdiri dari warga desa setempat dan warga desa lain yang mempunyai tanah di Desa Sidomulyo.

H.Agus Kepala desa Sidomulyo Dalam Sambutanya mengatakan adanya program PTSL ini masyarakat sangat terbantu, mengingat selama ini lambannya proses pembuatan sertipikat menjadi masalah serius.

Baca :  Wabup Bojonegoro Ngobrol Pintar Bertema Quo Vadis Pemikiran Soekarno dan Nasionalisme
Baca :  Kasat Lantas Bersama Kadishub dan Kadinkes Masifkan Sosialisasi Larangan Mudik Lebaran

” Untuk menanggulangi permasalahan tersebut, pemerintah melalui Kementerian ATR/BPN telah meluncurkan Program Prioritas Nasional berupa Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). ”Tuturnya.

Ia mengarap dalam pelaksanaan program ini, bisa bermanfaat bagi warga desanya, karena inilah kesempatan bagi masyarakat untuk dapat mengurus sertipikat dan jaminan kepastian hukum atas tanah yang seringkali memicu terjadinya sengketa dan perseteruan atas lahan di kalangan masyarakat, baik antarkeluarga,”Pungkasnya.(Red)