Polsek Baureno Polres Bojonegoro Giat Penanaman Pohon Penghijauan di Desa Sumuragung Bersama Forpimcam Baureno

161
0

Bojonegoro-Pemerintah Desa Sumuragung,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro bersama (Forpimcam) Forum pimpinan Kecamatan Baureno menanam pohon penghijauan jenis Pohon Mahoni dan Terbesi di sekitar Lapangan Sepak bola di Desa Sumuragung pada,Jumat 17/01/2020 pukul.15.00 WIB.

Dalam kegiatan yang bertemakan Polri peduli penghijauan giat penanaman pohon penghijauan ini di hadiri oleh Kapolsek Baureno beserta jajaranya,Danramil Baureno beserta jajaran,Sekcam Baureno beserta jajaran dan Kepala Desa Sumuragung beserta perangkat Desa.

Kapolsek Baureno AKP.Marjono,SH saat di lokasi penanaman pohon mengatakan bahwa kegiatan ini bentuk mendukungan program Pemerintah bersama Polri peduli penghijuan.

“Untuk di Baureno sendiri kita tanam pohon di 4 titik,yaitu di Desa Gajah,Sumuragung dan di asrama Polisi,rencana minggu depan di Desa Gunungsari.Setiap titik lokasi kita tanam dengan jumlah pohon,yaitu 100 pohon.Dan ini berkala terus akan berlanjut karena ini kita lakukan untuk mendukung program pemerintah dengan tujuan mengantisipasi bencana seperti tanah longsor selain itu juga menyejukan udara.”tuturnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Sumuragung Mat.Hasim mengungkapkan. “Kami pemdes Sumuragung sangat bertrimakasih atas partisipasinya pada Kepolisian Polsek Baureno Polres Bojonegoro beserta Forpimcam Baureno yang telah menanam pohon di Desa kami.Semoga penanaman ini barokah dan bermanfaat bagi warga kami.Selain nantinya jadi peneduh pohon yang ditanam ini bisa mengurangi bencana karena bisa menampung air dan menahan longsor.”ungkapnya.

“Penanaman pohon khusunya di seputaran lapangan dan beberapa jalan poros Desa akan terus di lakukan berkala oleh Pemdes Sumuragung.Dan kami juga sudah menanam 1000 pohon jenis buah,ada kelengkeng,mangga dan lain-lain di tanah kas Desa dengan rencana panjangnya akan kami jadikan tempat wisata,”imbuh Mat.Hasim.***(Eko Cahyono)

Baca :  Sosialisasi: Pengisian Perangkat Yang Dilaksanakan Juli 2017