Team SAR Sat Sabhara Polres Bojonegoro, Evakuasi Korban Yang Hilang

228
0

TRANSBOJONEGORO.COM – Puluhan personil Satuan Sabhara Polres Bojonegoro,lakukan upaya pencarian dan pertolongan serta penyelamatkan korban yang hilang dalam musibah banjir yang setiap saat mengancam wilayah Bojonegoro.

Dalam upaya penyelamatan tersebut personil yang tergabung dalam team SAR (Search And Rescue) melakukan latihan di Waduk Grobogan Desa Bendo Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro,11/1/2020.

Baca :  Tabrakan Honda Mobilio Vs bus Luas Nusa Trans, Dikarenakan Human Error
Baca :  Sukseskan Bojonegoro Kampung Pesilat, Pendekar se-Kecamatan Bubulan Latihan Bersama
Baca :  Rumah Warga Desa Drokilo Kedungadem , Dilalap Sijago Merah

Untuk melakukan penyelamatan dengan para personil menggunakan perahu kano, dan melatih kemampuan evakuasi korban bencana dan latihan kemampuan berenang personil dilanjutkan dengan latihan evakuasi korban tenggelam.

Latihan dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP Yusis Krismanto SH.itu adalah dalam rangka antisipasi bencana banjir yang terjadi di musim penghujan,
dan upaya untuk mengantisipasi kemungkinan bencana banjir yang terjadi saat musim hujan di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Baca :  Hari Kedua Belas Ops Zebra Semeru 2017, Masih Ditemukan Pengendara Tanpa Helm
Baca :  Ada PSK Mangkal Diwarung Remang Remang Diamankan Satpol PP Bojonegoro

“Disamping itu juga menruskan perintah pimpinan yakni rencana Kontijensi Aman Nusa II tahun 2020 di Wilayah Polres Bojonegoro.”Tutur Kasat Sabara. 11/1/2020.

Kasat Sabhara AKP Yusis mengatakan, para personil dilatih teknik membalikkan perahu karet, teknik cara menolong korban yang tenggelam menggunakan perahu karet, serta teknik bagaimana melakukan penyelamatan korban tenggelam di air,” ujar Kasat Sabhara, AKP Yusis.(Red).