Desa Sumuragung Baureno Melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa 2021

246
0

Bojonegoro-Desa Sumuragung,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro melaksankan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Pendopo Balai setempat pada,Rabu 5/2/2020.

Sebelum Kegiatan Musrenbangdes di laksanakan pada siang hari ini,Pemerintah Desa Sumuragung pada malam harinya telah melaksanakan pra Musrenbangdes untuk anggaran 2021.

Musrenbangdes adalah bentuk musyawarah wajib yang harus di laksanakan oleh Desa dalam mengelola keuangan untuk melibatkan masyarakat dalam perencanaan pembangunan Desa.Dan Musrenbangdes juga untuk menampung aspirasi masyarakat dalam usulan-usulan pembangunan yang mana nanti masuk anggaran 2021 yang menjadi prioritas.

Dalam kegiatan tersebut selain di hadiri oleh masyarakat setempat juga di hadiri oleh Forpimcam Baureno,Sekcam,Polsek,Koramil, dan Pemerintah Desa Sumuragung beserta jajaranya.

Kepala Desa Sumuragung dalam mengatakan. “Musrenbangdes ini selalu kita lakukan tiap tahun dan hari ini kita melaksanakan lagi.Tadi malam kita juga melakukan Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan di Balai Desa,dan hari ini kita lanjutan setelah kita melakukan pra Musrenbangdes,”tutur H.Mat Hasim.

“Silahkan hari ini usulkan semua program yang perlu di anggarkan pada tahun anggaran 2021 supaya masuk program prioritas Desa Sumuragung nantinya,”imbuhnya.***(Eko-Munir)

Baca :  Tim PSHT Cabang Bojonegoro Bersama Mas Wahyu Salurkan Bantuan Korban Banjir