KKN IAI Sunan Giri Bojonegoro Bersama Pemdes Piyak Gelar Perpisahan Dengan Pengajian

229
0

Bojonegoro-Setelah satu bulan menjalankan tugas dari kampus para mahasiswa di Desa Piyak dari Universitas IAI Sunan Giri Bojonegoro ini mengelar acara penutupan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dengan kegiatan pengajian umum di Pendopo Balai Desa Piyak,Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro pada,Selasa 4/2/2020.

Kegiatan penutupan dikemas dengan pengajian ini di gelar untuk acara perpisahan antara mahasiswa dan para masyarakat yang sudah berbaur selama kurang lebih satu bulan dengan mahasiswa IAI Sunan Giri Bojonegoro saat menjalankan KKN di Desa Piyak.

Selama kurang lebih satu bulan berada di Desa Piyak dan telah bekerja sama dengan pemerintahan Desa Piyak dalam menjalankn program KKN nya,para mahasiswa ini banyak kesan dan pengalaman yang di dapat,termasuk apa yang di sampaikan koordinator KKN dalam sambutan.

“Pemerintah Desa Piyak sangat welcom.Saya mewakili teman-teman sangat bersyukur,selain itu pemerintah Desa Piyak juga mendukung setiap program kami,masyarakatanya juga baik-baik pada kami,juga banyak mengajarkan pada kami hidup bermasyarakat,”tutur Ahmad Gufronul Abidin dalam sambutan.

Di waktu yang sama,Kepala Desa Piyak Moh.Abdul Aziz,A.Md menyampaikan.”Saya berterima kasih pada seluruh mahasiswa yang KKN di Desa Piyak ini,karena sudah melaksanakan banyak program serta turut membantu masyarakat,salah satunya program yang di jalankan,yaitu penanaman pohon,”ungkapnya.

Masih kata Kepala Desa Piyak di hadapan para Dosen pembimbing. “Kalau saya memberi nilai para mahasiswa KKN ini nilainya 100,dan semoga kalian nanti tercapai cita-citanya setelah selesai kuliah,”pungkas Moh Adul Aziz,A.Md.

Selain kegiatan penutupan KKN di ujung acara yang di isi pengajian umum oleh pembicara Ustadz Agus Solahuddin,M.Hi juga di isi oleh pentas seni oleh beberapa anak-anak yang ada di Desa Piyak untuk menghibur para tamu undangan.***(Eko Cahyono)

Baca :  Kapolres Bojonegoro Bersama Instansi Terkait Ikuti Virtual Launching ETLE Nasional Se-Indonesia