Musrenbangdes Desa Tanggungan Sesuai Jadwal

0

Bojonegoro-Hari ini giliran Desa Tanggungan,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro melaksankan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) sesuai jadwal dari Kecamatan Baureno yang di laksanakan di Aula Balai Desa setempat pada,Rabu 5/2/2020.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi atau usulan-usulan dari masyarakat yang nantinya akan di masukan pada anggaran 2021 yang masuk prioritas rencana pembangunan.

Musrenbangdes adalah bentuk musyawarah wajib di laksanakan oleh Desa dalam mengelola keuangan untuk melibatkan masyarakat dalam perencanaan pembangunan Desa.

Dikesempatan tersebut pendamping Desa juga turut hadir untuk mentau kegiatan tersebut guna mengkoreksi setiap usulan atau rencana kerja dalam prioritas pembangunan di dalam anggaran.

Kepala Desa Tanggungan dalam sambutanya mengatakan. “Musrenbangdes ini selalu kita lakukan tiap tahun dan hari ini kita melaksanakan lagi,yang tahun lalu untuk tahun anggaran 2020,dan tahun ini untuk anggaran 2021,semua rencana kita rencanakan bersama,”tutur Susanto.

“Silahkan usulkan apa yang jenengan akan usulkan di Musrebagdes,karena usulan jenengan akan kami tampung dan kami masukan di anggaran 2021 yang masuk prioritas,”imbuhnya.

Selain di hadiri oleh instansi yang ada di Desa juga hadir,BPD,RT/RW,Wali Amanah juga tokoh masyarakat dan Kepala Desa serta perangkat Desa,hadir pula Forpimcam Baureno,Kasi PMD,Polsek,Koramil,dan Satpol PP serta pendamping Desa dalam Musrenbangdes tersebut ***(Eko-Munir)

Baca :  Pimpin Apel Terakhir, Ini Pesan Kapolres Bojonegoro